Menteri Jonan Ke Belawan,Direktur Bisnis Regional PLN Sumut Curhat Ini

MENARAnews, Medan 9sumut) Pemerintah indonesia ,memang sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur kelistrikan. Itu dilakukan semata-mata agar semua masyarakat bisa menikmati listrik hingga ke pelosok negeri.
Kemarin, Jumat (31/03/2017) Menteri ESDM Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Belawan. Sebelumnya Jonan juga sudah berkunjung ke  pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Sarulla, Tapanuli Utara.
Jonan beserta rombongan tiba di belawan sekitar pukul 16.30 WIB. Setibanya Jonan di sana dia langsung masuk ke dalam ruangan. Di sana, Mantan Menteri Perhubungan itu menyimak pemaparan dari Direktur Bisnis Regional PLN Sumatera Amir Rosidin.
Amir pun langsung menjelaskan kepada Jonan tentang sejumlah proyek pembangkit yang telah, sedang dan akan dikerjakan pihaknya. Dia menunjukkan maket dari proyek tersebut. Antara lain Interkoneksi Transmisi 150 kv Batam-Bintan, Tol Listrik 275 kv Sumatera serta Transmisi dan Gardu Induk 150 kv di Bangka. Amir pun sempat bertutur kepada Jonan soal beban biaya produksi.
“Semua belum diresmikan pak (Jonan), dan harga gas masih mahal,” ujarnya.
Tidak diketahui apa maksud Amir melontarkan kata-kayta itu. Namun Menteri Jonan tak terkejut. Diapun menanggapinya dengan tenang. “Ya, nanti kami segera keluarkan kebijakannya,” kata Jonan.
Untuk diketahui, PT PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Belawan mengoperasikan dan memelihara 4 unit PLTU, 2 Unit Blok PLTGU  dan 5 Unit PLTG, dengan total kapasitas 1.156,3 MW. Seluruh fasilitas berada dalam satu kawasan seluas 47 hektare di Pulau Naga Putri, Desa Pulau Sicanang.
Desa ini masuk dalam Kecamatan Medan Belawan yang berjarak sekitar 24 km sebelah utara dari pusat kota Medan. Hanya memiliki akses masuk berupa jembatan, areal pembangkit berada tidak jauh dengan pesisir pantai dan Pelabuhan Belawan.(yug)
Comments
Loading...