Manfaatkan Momentum Hari Kartini, Aktivis PMII Bagikan Bunga

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Korp PMII Putri Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Mathla’ul Anwar (KOPRI PK PMII UNMA) menggelar peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017, di Cimanying, Kecamatan Menes.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan emansipasi wanita dengan cara membagikan bunga dan meminta tanggapan dari para pelajar SLTP dan SLTA terkait betapa pentingnya pendidikan bagi kaum wanita”, terang aktivis Korpri PK PMII UNMA Yuliawati Maulida.

Ia menjelaskan, selain membagikan bunga secara cuma-cuma, pihaknya juga meminta partisipasi dari pelajar SLTP dan SLTA untuk menandatangani poster yang menunjukkan bahwa emansipasi dan pendidikan tinggi wanita adalah hal yang harus diperhatikan bersama selaku Warga Negara Indonesia.

“Semua perempuan harus punya kcerdasan. karena dunia terlalu keras jika hanya mengandalkan kecantikan”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua PK PMII UNMA Zaki Rayhan menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, walau hanya dengan turun ke jalan dan membagikan bunga, akan tetapi substansi dari kegiatan tersebut ialah penyadaran kepada siswi-siswi bahwa betapa pentingnya peran perempuan dalam peradaban bangsa ini.

“Untuk menjawab semua tantangan tersebut hanyalah pendidikan yang berkualitas khususnya bagi kaum perempuan”, imbuhnya.

Kami, lanjut Zaki, selaku mahasiswa sangat miris ketika melihat banyak kasus pelecehan seksual yang menurunkan derajat kaum wanita di media, semoga dengan kegiatan sosialisasi tersebut setidaknya dapat melahirkan sosok Kartini baru yang siap dan mampu menghadapi tantangan zaman khususnya di Indonesia. (IY)

 

Comments
Loading...