Lurah Selat Utara Harapkan Halaman Kantornya Ditimbun dan Diaspal

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Guna memperlancar aktivitas pelayanan kepada masyarakat. Lurah Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Hardie berharap Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat melakukan penimbunan dan pengaspalan halaman kantornya.

“Sejak dibangun kantor kelurahan ini halamannya yang masih dalam kondisi tanah belum pernah ditingkatkan. Kami berharap agar halaman kantor kami ini dapat ditimbun dan dilakukan pengaspalan,” katanya kepada wartawan di Kuala Kapuas, Selasa (11/4/2017).

Adapun manfaatnya apabila halaman kantor kelurahan tersebut ditimbun, dapat memudahkan mengatur parkir kendaraan baik roda dua maupun empat sehingga tampak teratur dan rapi yang dapat memberikan kesan indah dan nyaman.

“Selain itu apabila halaman kantor diaspal maka dapat digunakan untuk mengumpulkan masyarakat pada saat ada kegiatan sosialisasi yang berkaitan dengan program-program pemerintah,” terang Hardie.

Luas halaman Kantor kelurahan Selat Utara yang diusulkan untuk ditimbun dan dilakukan pengaspalan tersebut lebar 17 meter, panjang 22 meter dan luas 374 meter persegi. “Kalau Kantor Kelurahan Selat Utara dibangun tahun 2015 berlokasi di Jalan Handil Usang,” ungkapnya.

Lanjut Hardie, kelurahan yang dipimpinnya itu merupakan kelurahan pemekaran yang semula adalah wilayah Kelurahan Selat Hulu dan Kelurahan Selat Dalam, dengan jumlah penduduk per 31 Maret 2017 sebanyak 960 kepala keluarga (KK).

“Kami akui masih banyaknya sarana dan prasarana yang terbatas menjadi kendala kami dalam pelaksanaan tugas, diantaranya adalah halaman kantor yang kondisinya masih kurang layak dipergunakan untuk kepentingan parkir. Ini disebabkan karena tanahnya masih kurang padat dan tidak rata,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...