Luar Biasa.. Pandeglang Raih Penghargaan Dari Sindo Weekly.

MENARAnews, Jakarta Pusat (DKI Jakarta) – Penghargaan untuk kategori investasi diberikan oleh Majalah Sindo Weekly untuk Kabupaten Pandeglang. Penghargaan itu diberikan dalam rangka agenda tahunan yang bertajuk Goverment Award (Penghargaan untuk Pemerintah) pada Selasa malam (3/4/2017) di Hotel Borobudur Jakarta. Dalam acara tersebut, tampak hadir Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Sandjojo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait, yang selalu berupaya untuk menggaet investor datang ke Kabupaten Pandeglang untuk berinvestasi.

“Penghargaan itu diberikan mungkin mereka (pihak majalah Sindo Weekly) melihat upaya dan kerja keras pemerintah dalam membangun dan mendukung yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, yakni empat proyek strategis nasional yang ada di Pandeglang”, katanya.

Menurutnya, walaupun investasi di Kabupaten Pandeglang saat ini belum signifikan, pihaknya yakin apabila empat proyek strategis nasional, yaitu pembangunan bandara, jalan tol, reaktivasi jalur Kereta Api, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) selesai, akan banyak menarik investor datang ke Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Sindo Weekly atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Pandeglang. Semoga iklim investasi di Pandeglang terus membaik, apalagi Pandeglang sangat butuh dukungan untuk membangun daerah salahsatunya adalah dari para investor”, ungkapnya.

Bupati juga berharap, Kabupaten Pandeglang juga tidak menutup kemungkinan untuk jadi kota layak anak di tahun 2017. Pasalnya, di Pandeglang sendiri ada program pembuatan taman pintar dan taman Al-Quran sahabat keluarga.

“Kami sudah memprogramkan satu kecamatan ada taman pintar. Mudah-mudahan itu dapat segera terwujud,” harapnya.

Semantara itu, Pimpinan Redaksi Majalah Sindo Weekly Nevy A Hetharia membeberkan, penghargaan yang diberikan sesuai dengan fokus pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota setempat. Ada 57 Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan dan untuk di Provinsi Banten ada tiga daerah yang mendapatkan penghargaan.

“Kabupaten Pandeglang dengan Kategori Investasi, Kota Tangsel dengan Kategori Kota Layak Anak, dan Kota Tanggerang penghargaan kategori Bupati Inspiratif,”jelasnya.

Nevy menuturkan, menjadi kepala daerah merupakan sebuah momentum. Tidak semua orang mendapatkan momentum itu. Sebab, hanya orang terbaik mendapatkan momentum itu. Tinggal bagaimana memanfaatkan masa emas dalam kurun waktu menjadi Kepala daerah. “Untuk mengapresiasi inovasi Kepala Daerah itu, majalah Sindo Weekly menggelar agenda tahunan bertajuk Government Award. Dan tahun ini Government Award ke empat kalinya”, pungkasnya.

Kali ini, sambung Nevy, Sindo Weekly memberikan penghargaan kepada kepala daerah berprestasi, mulai dari tingkat Kota, Kabupaten, dan Provinsi pada beberapa kategori. “Mulai dari bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ekonomi Kreatif, Peduli Lingkungan, Investasi, Layanan Publik, Pariwisata, E-Government dan lain sebagainya,” jelasnya. (Humas Pemkab Pandeglang)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...