Lomba Foto Bertema “Menuju Kapuas Bersih dan Tuntas Kumuh” Dilakukan Penilaian

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Lomba foto bertema “Menuju Kapuas Bersih dan Tuntas Kumuh” yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Kapuas hari ini, Rabu (19/4/2017), memasuki tahap penilaian. Sebanyak tiga orang juri akan menilai peserta foto terbaik untuk mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia.

Ketiga juri yang didatangkan untuk memberikan penilaian dalam lomba foto tersebut berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas, Dinas Pekerjaan Umum Kapuas dan fotografi. Adapun pengumuman pemenang rencananya akan disampaikan pada, Kamis (20/4/2017), sekaligus penutupan kegiatan.

Ketua PWI Kapuas Sri Hayati mengatakan, kegiatan lomba foto yang mereka gagas masih dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan HUT Pemkab Kapuas ke 66 tahun 2017. PWI Kabupaten Kapuas, ujarnya, turut hadir dengan menggelar lomba foto bertemakan ‘Menuju Kapuas Bersih dan Tuntas Kumuh’ dengan menyiapkan hadiah belasan juta rupiah.

“Ini bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan HUT Kapuas dengan melaksanakan lomba foto yang bertemakan kebersihan, ” jelas Sri Hayati yang beberapa waktu lalu kembali terpilih sebagai ketua PWI Kapuas dalam periode kedua yakni tahun 2017-2020.

Selain itu ucapnya,  melalui tema yang diangkat mengenai kebersihan tersebut adalah bentuk dukungan kawan-kawan media terhadap program Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui bidang terkait di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas yang terus berusaha menjadikan Kota Kuala Kapuas yang bersih dan asri.

Sri yang juga ketua panitia lomba foto tersebut, berharap kegiatan ini  bisa menjadi alat sosialisasi dan informasi ke masyarakat agar semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Kota Kuala Kapuas saat ini sedang berusaha meraih supremasi terbaik dalam bidang kebersihan berupa piala adipura, salah satunya kita dukung melalui lomba foto ini, semoga ini berhasil,” tambahnya.

Sementara itu,  lomba foto ini terbagi dalam dua kategori umum dan pelajar yang di khususkan bagi warga masyarakat Kabupaten Kapuas dengan objek foto wilayah Kota Kuala Kapuas , Kecamatan Selat dengan masa pengambilan foto medio bulan 1 Januari hingga 8 April 2017.

Masing masing peserta lomba maksimal dapat mengirimkan 3 lembar foto berukuran 5R lengkap dengan keterangannya.  Bagi pemenang akan mendapatkan uang tunai,  piagam dan tropy yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat pengumuman. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...