Legislator : Jaga Objek Wisata Bukan Dikotori

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sugianoor mengaku prihatin saat menyoroti banyaknya coretan-coretan di beberapa tempat obyek wisata di Kota Cantik Palangka Raya. Kondisi itu kata dia, bukannya malah memperindah keberadaan obyek wisata akan tetapi membuat lokasi wisata menjadi tidak rapih.

Sugianoor menyayangkan adanya oknum tidak bertanggung jawab melakukan hal tersebut, dan berharap agar semua fasilitas publik termasuk obyek wisata harus dijaga bersama-sama, tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat pada umumnya.

“Jangan malah dicoret-coret, coba lihat seperti yang di tempat obyek wisata air hitam, Pebuhan Kereng Bangkirai, di sana sini terlihat coretan. Harus dijaga keindahannya buat kepentingan bersama,” ungkapnya di ruang kerjanya, Jumat (07/04).

Politisi PKB Kota Palangka Raya itu, meminta semua orang untuk bersama-sama menjaga semua fasilitas yang saat ini telah terbangun. Mulai dari masyarakat yang tidak berbuat untuk merusak bagian fasilitas publik dengan mencoret atau mengotori tempat publik.

Begitu juga pemerintah, diharap dapat mengelola dengan baik semua fasilitas, serta menambah bagian yang diperlukan, dilanjutkan dengan mempromosikannya. Sehingga dapat menjadi daya tarik yang menambah kecantikan Kota Palangka Raya.

“Pengunjung harus senantiasa menjaga terutama masalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kita jaga bersama Kecantikan Kota Cantik ini, kalau tidak ada tulisan atau coretan pasti terlihat lebih indah,” tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan anggota DPRD Kota Palangka Raya lainnya, At Prayer. Dia mengaku sangat prihatin melihat banyaknya tangan-tangan jahil yang merusak fasilitas publik terutama fasilitas di area obyek wisata.

”Mari kita jaga dan saling bertanggung jawab, tegur saja bila ada oknum masyarakat mencoret-coret. Mungkin karena tangan tangan kreatif tersebut tidak tersalurkan,” terangnya.

Dia menambahkan semua harus ikut mengawasi dan menjaga fasilitas publik, jangan sampai nantinya mengotori kecantikan Kota Palangka Raya. “Semuanya harus mewujudkan moto Palangka Raya sebagai Kota Cantik indah dan bersih dan kesadaran masyarakat memang harus dipupuk lagi agar senantiasa memiliki kesadaran yang tinggi,” tukasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...