Lantik Pengurus GOW, Ini Pesan Bupati Irna

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sebanyak 30 anggota pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dilantik untuk masa kepengurusan tahun 2017 hingga 2021 mendatang, pelantikan tersebut diselenggarakan di Pendopo Pandeglang dan dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rabu (20/4/2017).

Menurut Bupati, GOW merupakan mitra kerja pemerintah yang sangat strategis untuk membantu dalam mewujudkan pembangunan. “Perempuan sekarang tidak hanya objek pembangunan, namun perempuan harus punya terobosan untuk menunjukan kehadirannya di berbagai bidang pembangunan,” katanya.

Irna mengungkapkan, perempuan juga memiliki peranan yang tinggi dalam pendidikan terhadap anak. Untuk itu, perempuan harus cerda, dan berahlakul karimah.

“Walaupun ikut dalam sebuah organisasi untuk mendorong pembangunan daerah, tetap tidak melupakan kodratnya. Perempuan harus patuh kepada suaminya, dan memberikan pendidikan kepada anak – anaknya,” jelasnya.

Senada dengan Bupati, Ketua Gabungan Organisasi Kewanitaan (GOW) Pandeglang Ny Hj. Titin Djuartini Endjang, GOW merupakan wadah dari seluruh organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Ia membeberkan, jumlah Organisasi Wanita di Pandeglang, kurang lebih sebanyak 27 organisasi wanita, diantaranya PKK, Dharmawanita, Persit Kodim, Yonif, Bayangkari dan lain sebagainya.

“GOW ini sebagai wadah gabungan dari seluruh organisasi di pandeglang. Tugasnya sebagai tim yang mengkoordinasikan. Kalau kegiatannya tergantung organisasinya sendiri”, katanya. (IY)

Comments
Loading...