Lagi, Aksi kecam Kriminalisasi terhadap Novel Baswedan ada di Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kecaman teerhadap kekerasan yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan terus bermunculan di daerah-daerah. Seperti di Medan, puluhan massa dari Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa sebagai dukungan untuk Novel.
Massa berunjukrasa di depan Tugu Pos kota Medan,Kamis (13/04/2017) petang. mereka menyuarakan tuntutan agar pemerintah mengusut rtuntas kasus penyerangan novel baswedan. karena menurut mereka, penyerangan ini berkaitan dengan kasus besar yang sedang ditangani novel sekarang.
“Kami menduga ini karena kasus yang ditangani Novel. Kami minta aparat kepolisian bisa bertindak dan menangkap pelaku dan otak pelaku penyerangan kepada Novel,” kata Koordinatior aksi Teuku Afriadi alias Koko.
Selain itu, upaya kriminalisasi terhadap Novel adalah bentuk pelemahan lembaga KPK. Apalagi kasus yang ditangani Novel menyeret sejumlah nama besar di Indonesia.
“Kita meminta agar rezim Jokowidodo dan Jusuf Kala harus komit terhadap upaya pemberantasan korupsi di indonesia yang mana banyak menyeret pejabat negara,” ujarnya.
Upaya pelemahan terhadap penyidik maupun pimpinan KPK sudah sering terjadi, mulai dari kasus kriminalisasi terhadap Wakil ketua KPK Bambang Widjojanto, ancaman kepada Ketua KPK Antasari Azhar, sampai kasus paling santer baru-baru ini yang dialami penyidik senior Novel Baswedan berupa penyiraman air keras.(yug)
Comments
Loading...