Kunjungi Tangerang Selatan, Ini Kata Presiden Joko Widodo

MENARAnews, Tangerang Selatan (Banten) – Dalam rangka mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja RI menggandeng PT. Pembangunan Perumahan/PP (Persero) untuk membangun rumah bagi pekerja yang berpenghasilan rendah.

“Pembangunan yang akan dilakukan oleh PT. PP untuk pekerja berpenghasilan rendah, nantinya akan dibangun sebanyak 9000 unit dan yang akan diberikan kepada pekerja berpenghasilan rendah sebanyak 6.000 unit dengan harga Rp. 293.000.000 dan dengan DP sebesar Rp. 2.900.000, yang diharapkan dapat membantu pekerja berpenghasilan rendah”, terang Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Ground Breaking Sejuta Rumah Urban Town, di Apartemen Loffvilles City Serua. (27/04/2017)

Diharapkan, lanjut Presiden yang kerap disapa Jokowi, program ini mendapatkan apresiasi yang baik dari seluruh pekerja dan merupakan salah satu kebutuhan perumahan yang terjangkau dan layak huni untuk keluarga pekerja.

“Kesalahan pemerintah adalah tidak memiliki Bank Tanah yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memberikan lahan tanah untuk pembangunan rumah untuk rakyat”, ungkap Jokowi.

Ia menilai, saat ini lokasi rumah tinggal dan lokasi kerja cukup jauh sehingga menghabiskan biaya transportasi. “Pemerintah akan mendorong kementerian PU dalam menyediakan pembangunan rumah murah untuk rakyat”, ujarnya.

Di tempat yang sama, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengungkapkan, rumah layak sangat dibutuhkan oleh pekerja yang berpenghasilan rendah, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Dalam Nawa Cita, tambah Hanif, untuk menciptakan masyarakat yang baik adalah memberikan pelayanan dan keaejahteraan buruh dengan hunian yang layak dan baik.

“Kita telah melakukan program penyediaan perumahan untuk rakyat yang dijamin dengan BPJS. Pembiayaan perumahan melalui BPJS antara lain untuk pembiayaan kredit rumah dan peminjaman dana untuk pekerja buruh. Untuk itu, dengan sinergi pemerintah, kesejahteraan buruh dapat dipastikan meningkat dengan adanya fasilitasi kredit murah kepada pekerja”, tutupnya. (IY)

 

Comments
Loading...