Kunjungan Kerja Menpan RB Asman Abnur Di Kota Bukittinggi

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Kemenpan RB, Asman Abnur melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat selama dua hari, 28-29 April 2017. Kunjungan ini dalam rangka Evaluasi terhadap pelayanan publik dan kinerja ASN di Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi

Dalam kunjungannya di Kota Bukittinggi (28/04/2017), Kemenpan RB disambut oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Sekda, Kapolres, Forkopimda dan Ketua Komisi I DPRD Kota Bukittinggi di rumah dinas Walikota kawasan Belakang Balok. Terbatasnya waktu kunjungan kerja di Kota Bukittinggi dimanfaatkan Kemenpan RB untuk melakukan audiensi bersama ASN Kota Bukittinggi.

Selama kegiatan audiensi berlangsung, Kemenpan RB menekankan kepada Pemkot Bukittinggi untuk berinovasi melakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya terarah sesuai dengan visi misi daerah. Pihaknya menjelaskan bahwa inovasi dan kemajuan tidak bergantung kepada lokasi kita berada.

“Dimanapun kita berada di pelosok Indonesia, apabila pimpinan daerah mempunyai tekad untuk maju, maka tidak ada yang mustahil untuk memajukan suatu daerah. Contohnya adalah Kabupaten Pakpak Bharat di Sumatera Utara yang berbatasan dengan Aceh SIngkil. Kabupaten tersebut telah mempunyai assessment center yaitu pusat mengakses atau melihat nilai kemampuan ASN, mulai dari eselon 4, 3 dan 2. Kemudian Kabupaten tersebut juga menerapkan sistem e-office, sehingga tidak ada lagi surat menyurat atau disposisi melalui konvensional atau kertas, dengan kata lain telah menggunakan basis elektronik,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menilai bahwa Kota Bukittinggi merupakan tujuan wisata di Sumatera Barat yang sangat potensial. Oleh karena itu, Pemkot Bukittinggi perlu memiliki visi misi terarah untuk mempromosikan dan membangun pariwisata sehingga mempunyai ciri khas tersendiri dari pariwisata di daerah lain.

 Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyambut positif kedatangan Menpan RB sebagai bentuk evaluasi kinerja ASN di Kota Bukittinggi.

 “Tentunya segala masukan dari Menpan RB akan menjadi bahan perbaikan kualitas ASN, infrastruktur maupun pelayanan publik di Kota Bukittinggi. ASN merupakan pegawai Negara yang digaji oleh rakyat, oleh karena itu kinerja mereka harus bertanggung jawab kepada masyarakat melalui pelayanan,” ungkapnya.

 Kegiatan Menpan RB akan dilanjutkan ke Payakumbuh, Limapuluh Kota, Tanah Datar dan Padang pada Sabtu (29/4/2017) guna menyampaikan pengarahan sekaligus audiensi dengan para ASN. (AD)

Comments
Loading...