KPU Berharap Suasana Kotawaringin Barat Tetap Kondusif Hingga Pelantikan Bupati

MENARAnews, Pangkalan Bun (Kalteng) – Ketua KPU Kotawaringin Barat, Siti Wahidah, berharap suasana Kotawaringin Barat hingga pelantikan Bupati dan Wabup terpilih yang saat ini masih belum diketahui kapan akan dilaksanakan.

Harapan tersebut disampaikan Siti Wahidah dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) antara KPU dengan berbagai instansi terkait, seperti Polres Kobar, Kodim 1014/Pbn, dan Desk Pilkada Kobar, perihal evaluasi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2017.

Menurut Siti Wahidah, suasana kondusif yang selama ini terjaga di Kab. Kotawaringin Barat jangan sampai dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dirinya menekankan agar masyarakat Kotawaringin Barat belajar dari pengalaman pahit penyelenggaraan Pilkada Tahun 2010.

“Cukup di Tahun 2010 saja pilkada berakhir dengan rusuh,” singkatnya.

Sementara itu, FGD dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Kotawaringin Barat Tahun 2017 tersebut juga menghasilkan beberapa simpulan, diantaranya yakni agar KPU Kobar memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Tujuannya agar dalam penyelenggaraan pemilu selanjutnya partisipasi masyarakat dapat meningkat dan mencegah praktik money politic,” ujarnya.

Selain itu, KPU Kotawaringin Barat juga diharapkan dapat mendorong seluruh parpol agar melaksanakan pengkaderan dengan optimal sehingga kualitas politisi di Kotawaringin Barat terus meningkat. (riz)

Editor : Hidayat.

Comments
Loading...