KPU Banten Tetapkan Wahidin-Andika Sebagai Paslon Terpilih Pilgub Banten 2017

MENARAnews, Serang (Banten) – Perlehatan antara Pasangan Calon nomor urut 1 dan nomor urut 2 akhirnya berakhir pasca Mahkama Konstitusi menetapkan bahwa gugatan dari pasangan calon nomor urut 2 ditolak. Atas dasar hal tersebut, KPU Banten menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 di Aula KPU Provinsi Banten (5/4/2017).

“Setelah gugatan diputuskan oleh MK, maka KPU Provinsi Banten bisa melaksanakan Rapat pleno calon terpilih”, tegas Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna.

Ia menambahkan, setelah DPRD menerima surat keputusan dari KPU Provinsi Banten, maka DPRD Provinsi Banten langsung melakukan rapat paripurna istimewa untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa sudah ada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 terpilih.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) KPU Provinsi Banten No 011/KPTS/KPU-Prov. 015/Tahun 2017 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil terpilih oleh Sekertaris KPU Prov Banten Septo Kaladi. (IY)

 

Comments
Loading...