Korem 102/Panju Panjung Eratkan Silaturahmi Bersama FKUB, Tokoh Adat dan Masyarakat

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Guna membangun ruang komunikasi serta terciptanya hubungan yang baik,  Korem 102/ Paju Panjung mengadakan kegiatan nonformal dengan sejumlah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Akademisi dan lainnya yang ada di wilayah Kalimantan Tengah, Kamis (20/04) di salah satu rumah makan, di Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan oleh Danrem 102/Panju Panjung Kolonel.Arm.M.Naudi Nurdika ketika diwawancarai awak media, mengumpulkan atau berdiskusi ke sejumlah tokoh agama, adat, masyarakat tidak harus pada saat situasi tertentu saja.

“Tidak ada apa-apa di kita, tapi dengan pertemuan seperti ini, kita pelihara lah. Momen ini tadi santailah. Kalau ada kejadian dan langsung dikumpulkan, sepertinya istilah ada penyakit lalu diobati gitu ya,” jelas Naudi Nurdika.

Dengan kegiatan seperti ini, juga merupakan salah satu upaya preventif atau pencegahan yang dilakukan oleh pihak TNI sehingga kata Naudi, ketika ada “api kecil” langsung bisa diatasi dan mudah mengantisipasi.

Selama memimpin Satuan jajaran Korem 102/Panju Panjung, kerukunan serta toleransi antar umat beragama di wilayah Kalteng sangat baik, dan yang lebih penting lagi agar tetap terjaga.

Dirinya berharap agar kedepannya situasi di Kalteng tetap terjaga dan kondusif, hubungan antar Jajaran Korem 102/Panju Panjung dengan FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan lain sebagainya terjalin lebih erat lagi.

“Lebih Mantap lagi lah, sehingga ketika kita sudah mengenal satu sama lainnya, dan seandainya terjadi persoalan sekecil apapun itu dapat di koordinasi dan terselesaikan dengan baik, serta terjadi komunikasi yang baik pula, sehingga tidak ada kecurigaan satu dengan lainnya lah,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...