Komunitas Dulur Pandeglang Bangun RTLH Untuk Masyarakat Tidak Mampu

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Komunitas sosial yang tergabung dalam Yayasan Dulur Pandeglang (DP) menggandeng siswa/siswa SMP Insan Rabbani BSD Tangerang Selatan untuk bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu 10 orang anak yang bernama Ifat, beralamat di kampung Geuleuh Careuh RT 04/ RW 02 Desa Pasireurih, Kecamatan Cipeucang.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari Yayasan Dulur Pandeglang bersama rombongannya, saya tidak lagi tinggal di tempat hunian yang hampir roboh, dan saya merasa tidak khawatir lagi terjadinya hunian yang ambruk ketika ada angin ribut, dan saya bersama keluarga hanya mampu mengucapkan banyak terima kasih, serta hanya doa kebaikan yang bisa kami panjatkan untuk semua yang terlibat dalam membantu keluarga saya yang tidak mampu ini,” terang Ifat.

Di sisi lain, Ketua Umum Yayasan Dulur Pandeglang Uteng Husaeni mengatakan, apa yang sudah diperbuat oleh pihaknya dan para donatur belum seberapa, dan diharapkan ke depan lebih baik. “Insya Allah dalam waktu dekat Ibu Ifat segera memiliki rumah yang layak huni sehingga bisa mengurusi keluarga dengan baik”, ujarnya.

Lebih lanjut Uteng mengatakan, pada hari ini, dirinya bersama Komunitas sosial DP serta bersama Siswa-Siswi SMP Insan Rabbani, BSD Tanggerang Selatan yang didampingi Aas selaku Guru pembina di Sekolah tersebut, menggelar aksi nyata untuk membangun sebuah rumah yang tadinya tidak layak huni sampai menjadi rumah yang layak huni.

“Kami juga membagikan sembako sebanyak 30 paket yang diperuntukan bagi warga sekitar yang dinilai kurang mampu, hal ini dilakukan karena berdasarkan rasa sosial yang tinggi, serta untuk memotivasi warga Pandeglang khususnya dalam berbuat kebaikan, sekaligus memberikan edukasi sosial secara nyata kepada murid SMP Insan Rabbani”, ungkapnya.

Terpisah, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Erin menuturkan, pihak pemerintah merasa terbantu dengan adanya aksi yang tergolong langka yang dilakukan kaum komunitas sosial, seperti halnya dilaksanakan oleh Yayasan Dulur Pandeglang.

“Kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Yayasan Dulur Pandeglang, dan kita merasa sangat terbantu dengan adanya gerakan yang dilaksanakan ini, tentunya sangat membantu karena Pemerintah juga memiliki keterbatasan,” terang Erin saat dihubungi melalui telepon seluler.

Perlu diketahui, bagi pihak yang ingin meringankan beban warga yang kurang mampu di wilayah Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang, dapat mengirimkan bantuannya melalui rekening Yayasan Dulur Pandeglang, 0076.3300.42100 BJB. (IY)

 

Comments
Loading...