Kompetisi Futsal Antar Pelajar MAN Dimulai

Bupati Kapuas membuka kompetisi futsal antar pelajar MAN Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kompetisi Futsal Antar Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) CUP ke 9 tahun 2017 dimulai, Sabtu (15/4/2017). Sedikitnya, 35 tim ambil bagian dalam event olahraga yang dipusatkan di lapangan Sekolah MAN Selat Tengah, Kecamatan Selat.

Kompetisi futsal antar pelajar MAN tersebut dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tatang Lesmana, Plt Kadis Pendidikan Ilham Anwar, Kasi Madrasah Kemenag H Sajarwan serta Ketua KPNI Bob Dwicipta Mahaputra.

Ketua pelaksana kegiatan Muhammad Raji menuturkan, kompetisi olahraga futsal tersebut telah berlangsung sejak tahun 2008, dengan maksud untuk menyalurkan bakat dan minat para pelajar dalam bidang olahraga.

“Termasuk meningkatkan prestasi dan kreativitas sebagai sarana menuju manusia sehat jasmani dan rohani serta mempererat tali silahturahmi antar sekolah,” ujarnya seraya berharap kompetisi futsal kali ini dengan tema “Bermain Sportif Bukan Primitif” dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan Kepala Sekolah MAN Selat Tengah Sriyadi mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya itu telah banyak menorehkan prestasi diantaranya juara drum band, PMR tingkat kabupaten serta gugus depan MAN Selat Tengah mewakili Kalteng pada kegiatan nasional Pramuka Penegak Madrasah Nasional ke 3 di Bangka Belitung.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan segundang prestasi yang diraih MAN. Dirinya berharap prestasi yang ada dapat ditingkatkan dan terus dibina. “Saya bangga pada kalian karena dapat membawa nama harum Kabupaten Kapuas,” ujarnya kepada pelajar MAN Kapuas. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...