Komitmen DPRD Provinsi Perjuangkan Kapuas Ngaju

Dapat Respon Positif dari DPRD Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kunjungan DPRD Provinsi Kalteng Komisi A dalam rangka Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kapuas Ngaju beberapa waktu lalu (31/3), mendapatkan respon positif dari Berinto SH,  anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil IV.

Pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh berkaitan dengan kegiatan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalteng yang melakukan peninjauan DOB yaitu Kabupaten Kapuas Ngaju.

“Kami dari Anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan dan komitmen DPRD Provinsi Kalteng dalam rangka ikut terlibat dalam memperjuangkan pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju”, ucapnya, selasa (4/4/2017).

Kemudian, lanjutnya, apa yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Kalteng Komisi A yang melakukan kunjungan kelokasi DOB dinilainya sudah tepat, dengan begitu keinginan masyarakat bisa didengar langsung oleh DPRD Provinsi.

“Karena proses pemekaran tersebut sudah berada di tingkat Provinsi untuk mendapatkan persetujuan DPRD Provinsi dan Gubernur Kalteng”, sahutnya.

mengenai pemekaran, lanjut Berinto, secara normatif memang diberikan ruang dan peluang melalui UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, berkaitan dengan hak konstitusional Daerah untuk mengusulkan pemekaran.

“Dengan begitu, pelayanan Pemerintah lebih dekat kepada masyarakat, karena rentan kendalinya lumayan jauh yaitu berkisar antara 6 hingga 8 jam”, ucapnya.

Selain itu, pungkasnya, peran serta dukungan DPRD Provinsi Kalteng menjadi daya tambah untuk terwujudnya DOB Kapuas Ngaju agar lebih baik kedepannya. (hd)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...