Komisi III DPRD Kapuas Usulkan Pembangunan Kantor Dewan Yang Baru

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas kembali mengusulkan penganggaran untuk pembangunan kantor DPRD yang baru. Sebab, kapasitas kantor yang ada sekarang sangat terbatas.

“Ruang yang ada sekarang hanya untuk ruang komisi dan fraksi saja, sedangkan ruangan untuk alat kelengkapan dewan lainnya masih belum ada. Karena itu kami dari komisi III mengusulkan kembali penganggaran untuk pembangunan kantor dewan yang baru,” kata Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto, di Kuala Kapuas, Selasa (25/4/2017).

Menurut legislator asal Partai NasDem itu, disampaikannya kembali usulan penganggaran pembangunan kantor wakil rakyat Kapuas yang baru, dikarenakan perencanaannya di tahun 2016 lalu sempat tertunda.

“Jadi, tahun ini kami usulkan kembali untuk penganggarannya, karena perencanaan tahun kemarin sempat batal karena kita belum tahu lokasi tanahnya yang akan dibangun,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tempat atau lokasi pembangunan kantor dewan yang baru itu nantinya, Kunanto menyerahkan hal itu kepada pihak eksekutif. “Untuk tempatnya biar Pak Bupati sendiri nanti yang menentukannya dimana, karena kalau di sini (Kantor DPRD Kapuas yang ada sekarang) tanahnya sudah terlalu sempit,” ujarnya.

Karenanya, sebagai pimpinan Komisi III, Kunanto akan meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk segera mengadakan tanah untuk pembangunan kantor DPRD Kapuas yang baru.

“Kami selaku pimpinan komisi III akan meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mengadakan tanah dan untuk pembangunan kantor DPRD. Untuk anggarannya kita tidak menentukan berapa besarannya, kami hanya sekedar mengusulkan saja,” terang Kunanto seraya menyebutkan usulan penganggaran pembangunan kantor dewan yang baru sudah sesuai kesepakatan seluruh pimpinan dewan dan anggota DPRD.  (irf)  

Editor: Hidayat

Comments
Loading...