http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kemen PPPA Dan TP PKK Berkomitmen Hapuskan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Kota Bukittinggi

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Memasuki hari kedua dalam kunjungannya di Kota Bukittinggi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menjalani sejumlah aktivitas, Senin (17/04/2017). Pada pukul 09.30 WIB, Yohana Yembise menghadiri Jambore Kader PKK Berprestasi Kota Bukittinggi Tahun 2017 sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap partisipasi perempuan dalam pembangunan dan pengambilan keputusan.

Dalam sambutannya, Menteri Yohana menekankan penting kiranya untuk meningkatkan kualitas dan tingkat pendidikan perempuan Indonesia. Pasalnya, di era globalisasi peran perempuan dapat dikatakan belum optimal mengingat masih rendahnya kualitas hidup serta tingkat pendidikan. Selain itu, Pemerintah serta lembaga terkait harus memastikan bahwa perempuan memperoleh kesamaan akses, partisipasi, control, dan manfaat yang sama dari hasil pembangunan yang dilaksanakan.

“Secara legal Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam pembangunan nasional telah menjawab tantangan kesetaraan gender. Maka pembangunan pemberdayaan perempuan merupakan komitmen nasional yang menjadi bagian integral dari pembangunan sumber daya manusia, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan status, posisi dan kondisi perempuan agar dapat mencapai kemajuan yang setara dengan laki-laki,” ujar Menteri kelahiran Manokwari, 58 tahun lalu, dalam sambutannya di Lapangan Ateh Ngarai.

Sementara itu, peran masyarakat sangat penting dan peran lembaga kemasyarakatan menjadi sangat menentukan. Lembaga kemasyarakatan mempunyai potensi yang besar untuk meningkatkan peran serta masyarakat, keluarga di dalamnya, dan individu di dalam keluarga.

“Tim penggerak PKK memegang peranan penting dalam meningkatkan partisipasi aktif perempuan dalam bidang politik, sosial, budaya, kesehatan dan pendidikan di Indonesia. Sejak tahun 2016 Kementerian PP-PA memiliki isu prioritas yang disebut Three Ends, yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri kesenjangan ekonomi perempuan. Kementerian PP-PA jelas membutuhkan kemitraan strategis dengan semua elemen lembaga masyarakat, akademisi, dunia usaha dan media,” jelasnya.

Setalah membuka kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Kota Bukittingi, Menteri Yohana melanjutkan aktivitas dengan membuka seminar terkait penghapusan kekerasan dalam rumah tangga sejak dini. Seminar diikuti oleh sejumlah organisasi perempuan yang ada di Kota Bukittinggi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bentuk dan dampak kekerasan dalam rumah tangga.

“Dewasa ini, KDRT memiliki modus dan karakteristik yang makin beragam dan makin menghawatirkan banyak pihak. Hal itulah yang membuat tema seminar ”Hentikan KDRT Sejak Dini”, ini menjadi relevan dan penting. Faktor dominan yang menjadi penyebab KDRT adalah faktor-faktor yang bersifat kolektif atau multy factors, oleh  karena itu solusi yang diperlukan juga terdiri dari banyak faktor dan perlu melibatkan banyak pihak. Misalnya kesiapan dalam membangun rumah tangga, kedewasaan Calon pengantin, pengetahuan masing-masing pasangan, lingkungan keluarga, lingkungan sosial, budaya dan lain-lain,” ujar Menteri Yohana dalam sambutannya.

Kementerian PP PA RI, selain mengembangkan kebijakan penanganan kasus  juga fokus pada upaya pencegahan KDRT. Saat ini sedang dikembangkan model Rumah Tangga Tangguh yang fokus pada upaya mempertahankan keharmonisan rumah tangga, sehingga di dalam rumah tangga tersebut selain tidak terjadi KDRT juga mampu mempertahankan keberlanjutan keharmonisan rumah tangga tersebut hingga memasuki masa lansia.

Dalam kunjungannya di Sumatera Barat, Menteri PP PA RI akan mengunjungi beberapa Kota, antara lain Kab. Limapuluh Kota, Kota Solok dan Kota Sawahlnto. Direncanakan esok (18/04/2017), Menteri Yohana akan bertolak ke Kab. Limapuluh Kota untuk melanjutkan kunjungan kerja di Sumatera Barat. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.