Kedatangan Wapres Bisa Jadi Penyemangat Dunia Pendidikan di Palangka Raya

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang menjadi narasumber seminar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, mendapat tanggapan positif beberapa kalangan, salah satunya Kementerian Agama Palangka Raya.

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H Baihaqi, mengatakan bahwa pendidikan di kota cantik sudah mulai menggeliat, terutama di Kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya.

“Kedatangan Wapres bisa memberi semngat di lingkungan kementrian agama dan memberi semangat kerja, sehingga proses out put dari dunia pendidikan bisa sesuai dengan yang diharapkan, sebab itu juga merupakan amanah undnng-undang no 20 tahun 2003,” jelasnya saat dimintai tanggapannya, Rabu (26/04) di Palangka Raya.

Dia juga menilai, perhatian pemerintah pusat selama ini terhadap pendidikan tidak lagi ada perbedaan, baik swasta maupun yang negeri, bahkan yang di bawah naungan Kemenag maupun Kemenristekdikti.

Dirinya menilai, selama ini perbedaan tidak ada, tinggal bagaimana lembaga pendidikannya, perhatian pemerintah dan peranan masyarakat yang ditingkatkan, salah satu peranan masyarakat adalah komite sekolah.

“Ketiga komponen tersebut yang berperan penting bagaimana mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu, serta menghasilkan penerus bangsa yang cerdas, berakhlak dan beriman,” tukasnya.

Dia juga menambahkan, pemerataan pendidikan yang dilakukan pemerintah pusat saat ini sudah cukup baik, karena pemerataan adalah tujuan Menristekdikti dan kemenag agar tidak ada lagi perbedaan pendidikan di setiap wilayah.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...