Kakek Sebatang Kara Ini Dibantu Seperangkat Tempat Tidur dan Sembako Oleh Bupati Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Antung Mas, seorang kakek berusia (70) yang hidup sebatang kara di Desa Pangkalan Rekan RT 10 Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, tak menyangka jika rumahnya pada, Kamis (27/4/2017), didatangi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Kedatangan orang nomor satu di lingkup Pemkab Kapuas itu, untuk memberikan bantuan kepada kakek Antung yang selama ini menyambung hidupnya hanya dari belas kasihan warga yang memberinya makanan. Dia yang sudah berusia senja sudah tidak mampu lagi bekerja. Jangankan untuk bekerja, untuk berjalan saja dia sudah susah bergerak.

Antung hidup sebatang kara setelah dirinya ditinggal sang isteri yang menikah lagi. Sedangkan anak-anaknya semuanya sudah berkeluarga dan hidup jauh dari dirinya. Penderitaan hidup Antung yang juga sudah sakit-sakitan ini pun, akhirnya di dengar oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat.

Mendengar ada warganya yang sangat membutuhkan bantuan itu, Ben Brahim di sela kesibukannya menjalankan tugas pemerintahan dan menghadiri kegiatan Isra Mir’aj, menyempatkan diri mengunjungi kediaman Antung.

Antung yang sedang duduk sendirian di dalam rumah reyotnya tak menyangka tiba-tiba rombongan Bupati Kapuas datang ke rumahnya. Tangis haru pun langsung keluar dari wajahnya. Pelukan erat pun langsung dia berikan untuk Bupati Kapuas sambil menangis menuturkan cerita hidupnya. Ben Brahim pun  meminta Antung terus semangat menjalani hidup.

“Hari ini kita berkesempatan menyerahkan bantuan berupa seperangkat tempat tidur dan sejumlah sembako. Harapan kita ini dapat meringankan beban hidup Bapak Antung,” kata Ben.

Ia meminta pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan untuk segera membawa kakek Antung berobat karena kondisinya lemah dan sakit-sakitan. “Saya juga minta pihak Dinas PUPRKP Kapuas agar rumah pak Antung ini dimasukkan dalam program bedah rumah sehingga dapat segera direhab,” kata Ben saat kunjungannya tersebut.

Antung pun saat itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Kapuas. “Saya tidak menyangka Bupati Kapuas mau berkunjung ke rumah saya yang reyot ini dan mau perduli terhadap saya. Semoga Bupati Kapuas selalu sehat sehingga dapat terus membantu warganya,” ujarnya. (irf)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...