Jelang Tahapan Pilkada, DPC PPP Kapuas Belum Tentukan Sikap

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas hingga kini belum mengambil sikap terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas tahun 2018 yang tahapannya diperkirakan akan dimulai pada Agustus 2017.

Belum bersikapnya partai PPP, menurut Pengurus DPC PPP Kabupaten Kapuas H Darwandi, karena pihaknya saat ini sedang melakukan konsolidasi organisasi partai hingga hingga ke tingkat pengurus ranting.

“Alhamdulilah sampai hari ini proses konsolidasi itu tetap jalan dan sekarang sudah sampai pada jenjang konsolidasi ditingkat pengurus anak cabang. Jadi, tugas-tugas kepartaian ini sekarang yang lagi kami konsentrasikan,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat (21/4/2017).

Sedangkan berkaitan dengan Pilkada Kapuas, lanjut Darwandi, sampai sekarang PPP Kapuas baik ditingkat pengurus cabang maupun ditingkat wilayah Kapuas, belum membuat suatu keputusan dan juga belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Artinya sampai hari ini kami masih los, belum membuat suatu keputusan terkait Pilkada Kapuas. PPP tetap berjalan dan mencair saja,” ungkapnya.

Darwandi memperkirakan kegiatan konsolidasi partai PPP Kapuas akan tuntas pada akhir April 2017 ini. “Setelah dari itulah nanti kita kemungkinan akan membuka diri untuk proses Pilkada Kapuas. Jadi, ditunggu saja, karena kita juga tentu akan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah,” tuturnya.

Namun demikian, tambah Darwandi, pihaknya akan tetap menyambut baik apabila ada masyarakat  atau kader terbaik bangsa yang ingin bertandang ke PPP.  “Kita welcome saja misalnya ada bapak ibu kader terbaik bangsa yang ingin bertandang atau berkunjung ke PPP, silahkan. Namun pada prinsipnya saat ini kita belum mengambil keputusan-keputusan,” pungkasnya. (irf)

 Editor: Hidayat

Comments
Loading...