Jasa Raharja Mukomuko Santuni Cepat Korban Lakalantas

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Jasa Raharja Kabupaten Mukomuko kembali memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas kurang dari 24 jam.

Kecepatan dalam menyampaikan santunan ini dilakukan oleh Jasa Raharja sebagai wujud jiwa PRIME (Proaktif, Ikhlas, Ramah, dan Empati) dalam pelayanan kepada setiap korban kecelakaan Lalulintas, kapanpun dan dimanapun berada.

Hal itu disampaikan Petugas Jasa Raharja Kabupaten Mukomuko seusai menyampaikan santunan kepada korban an suhendra kepada ahli waris yaitu orang tuanya suardi lakalantas di Desa Tunggang, Kec. Pondok Suguh , Rabu (12/04/2017).

“Untuk santunan di banyarkan pada hari itu juga, untuk korban luka-luka hengki sudah di jamin biaya rawatan di RSUD M. Yunus sampai dengan 10 jt rupiah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, lakalantas itu terjadi antara sebuah mobil dengen kenderaan sepeda motor yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia dan penumpangnya mengalami luka-luka.

Ia mengatakan, kecepatan penyampaian santunan lakalantas ini juga merupakan hasil kerja sma yang baik dan kordinasi yang baik dengan satlantas Polres Mukomuko.

“Berkat pihak kepolisian juga dengan pelayanan prima dapat mempercepat pnyerahan hak santunan kepada ahli waris,” tutupnya.

Perlu diketahui, setiap korban kecelakaan lalulintas jalan dan korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum sesuai dengan UU No. 33 dan UU No. 34 tahun 1964 berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

Untuk setiap korban meninggal dunia maka ahli waris yang sah berhak mendapatkan santunan sebesar Rp 25 juta. Jika mengalami luka-luka berhak mendapatkan penggantian biaya rawatan maksimal Rp 10 juta. Dan jika cacat tetap mendapatkan santunan cacat tetap maksimal sebesar Rp 25 Juta. (AL)

Comments
Loading...