Ini Poin Penting Disampaikan HMI Palangka Raya

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam aksi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya di Bundaran Besar Palangka Raya Minggu (09/04), terdapat dua permintaan diantaranya harus transparannya pengelolaan CSR dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kalteng.

Ketua HMI cabang Palangka Raya, Akmad Fauzi, mengatakan pemanfaatan sumber daya alam saat ini kurang baik, meskinya ada dilakukan reboisasi terhadap bekas perusahaan.

“Dalam Pengelolaan SDA juga harus dengan baik, karena saat ini kita melihat pengelolaan SDA setelah dimanfaatkan oleh perusahaan besar tidak dikelola dengan baik,” jelasnya ketika diwawancarai.

Dia juga mengambil contoh kurang baiknya pengelolaan SDA tersebut, salah satunya perusahaan pertambangan yang banyak meninggalkan bekas galian yang tidak ditutup kembali.

“Bahkan meskinya perusahaan kelapa sawit pun jangan meninggalkan lahan begitu saja setelah memanfaatkannya, perlu ada reboisasi yang dilakukan, sehingga tidak hanya memanfaatkannya saja, namun juga ada perbaikannya,” bebernya.

Hal tersebut bisa berjalan apabila ada campur tangan pemerintah provinsi yang baik sehingga pengelolaan SDA benar-benar terlaksana dengan baik.

“Untuk menjaga SDA di Kalteng meski ada tindakan tegas pemerintah, salah satunya reboisasi lahan bekas perkebunan dan pertambangan sehingga SDA tetap terjaga,” pungkasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...