Ini Nama-nama Balon Pilkada yang Akan dijaring DPD Nasdem Palangka Raya

MENARAnews Palangka Raya (Kalteng) – Partisipasi putra putri terbaik untuk bersaing pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak cukup tinggi. hal itu tentunya dilandaskan atas keinginan untuk membangun dan memajukan Kota Palangka Raya ke depan lebih baik lagi.

keinginan tersebut juga dapat dilihat dari antusiasme beberapa Bakal Calon (Balon) yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Politik yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) agar dapat memberikan dukungannya pada pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya 2018.

Kabarnya dalam waktu dekat, DPD Partai Nasional Kota Palangka Raya akan melakukan rapat pleno terkait hasil penjaringan balon yang sudah mendaftar ke Sekretariat Partai Nasdem Jl. Galaxy Palangka Raya sejak tanggal 27 Maret sampai dengan tanggal 10 April 2017 kemarin.

Dari hasil penjaringan putra putri terbaik Kota Palangka Raya tersebut, ada 10 balon yang sudah mendaftar yakni, Alexander Zen, Fairid Naparin, SE, Hendra Risno Tagap, Enrico Hariwung, SE, Ir. Sipet Hermanto, Robertu Verico Tingkes, S.Sos.,M.Si, Afridel Jinu, SH, H. Jawawi, SP.,S.Hut.,MP, H. Rizky Ramadhana Badjuri, ST.,MT, dan Tuty Dau

Ketua DPD Nasdem Kota Palangka Raya Ruadi, ke menaranews.com menjelaskan, setelah dilakukan rapat pleno, kesepuluh nama balon yang sudah berhasil dijaring tersebut, akan diserahkan kepada Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW Nasdem Kalteng.

“Dan dalam rapat pleno yang dilaksanakan oleh DPD Nasdem Kota Palangka Raya yang rencananya dijadwalkan pada tanggal 20 April 2017 nanti, akan diputuskan 5 nama balon yang direkomendasikan kepada Bappilu DPW Nasdem Kalteng untuk dilakukan Fit and Propert test dan wawancara,” jelas Rusdi, Kamis (13/04) di Palangka Raya.

Disinggung terkait alasan hanya lima balon yang nantinya akan direkomendasikan kepada DPW Nasdem Kalteng. Ia menjelaskan, hal itu dilakukan agar lebih memudahkan Bappilu Provinsi untuk melakukan seleksi.

Karena setelah dilakukan fit and proper test itu, lanjutnya lagi, Bappilu Provinsi hanya akan merekomendasikan 2 nama ke Tim 7 DPP Nasdem, sebelum akhirnya akan di tetapkan siapa yang berhak atas rekomendasi Nasdem untuk Pilkada Kota Palangka Raya Tahun 2018.

Disampaikan Rusdi menambahkan, rencana rapat pleno yang dilaksanakan selama satu hari, awal dijadwalkan dan dilaksanakan pada tanggal 12 April kemarin. karena ada suatu dan lain hal, seperti menghormati perayaan Paskah dan agenda lainnya.

“Rapat pleno dijadwalkan kembali pada tanggal 20 April 2017. DPD Nasdem Kota Palangka Raya tanggal 22 April 2017 nanti sudah dan harus menyampaikan laporan hasil rapat pleno ke Bappilu DPW Nasdem Kalteng,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...