Horeee… 18 April Kota Cantik Palangka Raya Dapat Blanko

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kabar gembira bagi masyarakat Palangka Raya yang telah mengidam-idamkan E-KTP. Pasalnya dalam waktu dekat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya akan mendapatkan blanko dari Kementrian Dalam Negeri.

“Tanggal 18 nanti saya menghadap ke kementrian untuk mengambil blanko E-KTP. Tetapi untuk jumlahnya berapa saya belum bisa memastikannya,” tutur Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, Zulhikmah di kantornya, Rabu (05/04).

Karena, lanjut dia, kementrian tidak pernah memberikan blanko secara penuh. Saat pihaknya membutuhkan 2.000 blanko biasanya hanya di beri setengahnya saja. Hal serupa juga terjadi di kabupaten maupun kota yang lain.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan memprioritaskan masyarakat yang sudah masuk dalam daftar antrian cetak. Pasalnya masih banyak warga yang memasuki daftar antrian dan E-KTP miliknya belum tercetak.

Di sana dia juga mengimbau masyarakat untuk datang kembali ke Disdukcapil setelah melakukan perekaman. Melakukan pengecekan apakah data yang sudah direkam berhasil masuk ke server, selain itu juga untuk mendaftarkan diri agar masuk ke daftar antrian.

“Jika setelah melakukan perekaman tidak dilakukan pengecekan ulang dapat di pastikan E-KTP tidak akan tercetak. Karena dia belum masuk antrian cetak dan otomatis tidak akan tercetak saat blanko datang,” tegas Zulhikmah.

Dikatakannya, antrian yang tercetak saat ini baru sampai Maret 2016, masih banyak yang belum tercetak hingga saat ini. Dia berharap, kementrian pusat dapat menurunkan blanko dalam jumlah yang diperlukan agar tidak ada lagi penunggakan pencetakan.  Semua dapat memiliki E-KTP sesuai dengan program pemerintah pusat.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...