Hari Kartini Karyawati SPBU di Jayapura Kenakan Kebaya Khas Adat Papua

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Karyawati SPBU di Kota Jayapura mengenakan Pakaian Kebaya dan Adat Papua.
External Relation Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, Fahrougi Andriani Sumampouw, ditemui di SPBU Kotaraja Jayapura mengaku, pengenaan Kebaya dan Baju Khas Papua bagi karyawan SPBU se-Kota Jayapura dimaksudkan untuk mengingatkan kembali sejarah juang sang Pahlawan Kesetaraan Gender Indonesia R.A. Kartini.
“Pengenaan kebaya dan baju adat Papua di SPBU adalah kebijakan Pertamina marketing Region VIII, dan ini untuk memgingat kembali jasa pahlawan Ibu kita Kartini ini, mengingat kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini,”Kata Fahrougi, Jumat (21/4/2017).
Selain pengenaan baju Kebaya dan Baku Khas Papua, pihak dalam perayaan Hari Kartini, pihak Pertamina juga memberikan bonus geratis 1 liter BBM jenis Pertalite bagi perempuan yang bisa menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini saat chalence di SPBU.
“Bagi perempuan atau kaum wanita ada chalance menyanyi Ibu Kita Kartini di SPBU, itu pukul 08.00 -10.00 Wit, dan sore pukul 15.00-17.00 Wit, jadi jika bisa menyanyikan lagu itu berhak mendapatkan 1 liter Pertalite geratis,”katanya.
Chalence Hari Kartini tersebut kata Fahrougi, berlaku khusus untuk Region Pertamina MOR VIII Papua dan Maluku, dan berlangsung hanya untuk hari ini.
“Promo kita khusus di empat kota yang ada di Maluku dan Papua. Yakni Kota Jayapura, Ternate, Manokwari dan Ambon. Ada 21 SPBU keseluruhan, dan berlaku pada SPBU yang menjual Pertalet atau Pertamax seriesnya saja,”katanya.
Sementara Diyah Ayu, salah satu Mahasiswa yang berani menerima tantangan Chalenge menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini di SPBU mengaku grogi namun senang.
“Gerogi aja mas, karena menyanyi ditempat umum, tapi cukup senang, karena dapat BBM geratis,”ucapnya.(Surya)
Comments
Loading...