GMPBBR : Apabila Mahasiswa Terlibat Politik Praktis, Dia Bukan Mahasiswa !

Menaranews, DKI Jakarta – Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR) menggelar aksi damai di Kawasan Car Free Day (CFD) Patung Kuda, Jakarta Pusat (9/4/17)

Gerakan mahasiswa yang beranggotakan dari berbagai kampus tersebut menyerukan beberapa hal, 1. Mahasiswa tidak terlibat dalam politik praktis, 2. Mahasiswa tetap independen, 3. Mahasiswa tidak terlibat makar, 4. Tolak diskriminatif terhadap mahasiswa.

Koordinator GMPBBR, Abdul Hakim El menegaskan bahwa mahasiswa tidak boleh terlibat dalam politik praktis, terutama menjelang pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Apabila ada mahasiswa terlibat dalam politik praktis, dia bukan mahasiswa, dan bisa kami pastikan itu bukan bagian dari kami” ungkap hakim dalam orasinya.

Hakim menambahkan bahwa, penangkapan tokoh GMPBBR, Zainuddin Arsyad sebelum aksi 313 lalu juga menjadi tanda tanya besar, karena mahasiswa tidak memiliki kemampuan untuk melakukan makar.

“Bagaimana mungkin kita mahasiswa melakukan makar, kita tidak punya senjata, kita tidak punya bom, kita hanya punya toa untuk menyampaikan aspirasi rakyat” tegas mahasiswa yang akrab disapa El tersebut. (RF)

Comments
Loading...