GIA Adakan Latihan Futsal Rutin

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Futsal merupakan olahraga yang sekarang ini menjadi tren dan banyak diminati oleh semua kalangan. Permainan futsal yang seperti “adik” dari permainan sepakbola, menjadi olahraga yang menyediakan kesenangan yang berbeda dari sepakbola. Di era yang serba cepat dan praktis ini futsal menjadi pilihan yang pas untuk orang-orang yang tidak begitu banyak waktu luang tetapi tetap ingin menjaga kebugaran tubuh.

Dalam hal menjaga kebugaran jasmani dan juga merekat tali silaturrahmi antar Organisasi Kepemudaan Islam yang tergabung dalam GIA (Generasi Islam Aceh) mengadakan member futsal rutin setiap minggu malam (malam senin), pukul 21.00 Wib di Lapangan Futsal Orange, Rukoh.

Koordinator Komunitas GIA Futsal (KGF), Riri Isthafa Najmi menyampaikan bahwa komunitas ini terdiri dari beberapa lembaga OKP Islam yang mengajak anak-anak muda untuk terus mengasah kemampuan bermain futsal, juga sebagai ajang membangun silaturrahmi antar generasi Islam Aceh dimana member futsal rutin ini juga sebagai bentuk pembinaan minat dan bakat dari kader organisasi Islam.

Adapun member futsal yang mengusung tema “Bola Tasipak, Silaturrahmi Tajaga” ini sudah berlangsung selama lima bulan yang lalu.  Namun, berhubung banyak member futsal yang bulan lalu pulang kampung, futsal ditunda untuk sementara waktu.

“Komunitas GIA Futsal ini merupakan forum silaturrahmi futsal OKP Islam yang menghimpun beberapa lembaga seperti PII, IMM, KAMMI, HMI, PDDA, & HIMMAH,” ujarnya.

Beberapa lembaga internal kampus juga ikut bergabung seperti BEM universitas dan fakultas, juga awak paguyuban ikut serta dalam member GIA ini.

Comments
Loading...