Funbike Unik Meriahkan HUT Tubaba ke-8

Pj Bupati Tulangbawang Barat Drs, Adeham, M,pd, saat melepas peserta Gowes Nenemo (Funbike) Start dari lapangan Dayamurni, Minggu pagi (2/4) pukul 07:00 WIB

Guna meriahkan HUT ke VIII Kabupaten Tulangbawang Barat, panitia Tubaba Expo menggelar sepeda santai (fun bike) yang diikuti lebih dari 2000 orang. Sepeda nenemo tersebut dibagi menjadi dua tim yakni, tim daster dan tim master. Tim daster terdiri dari peserta ibu ibu dan anak-anak. Sedangkan tim master khusus untuk peserta pria dewasa.

Untuk jalur Master menempuh rute start dari lapangan Dayamurni, Margo Dadi, berputar ke arah Daya Asri melewati areal terjal standar offroad, dan finish di lokasi Tubaba Expo ke-VIII di lapangan hijau Daya Murni, Kecamatan Tumijajar. Sedangkan jalur Daster melintasi ruas jalan Daya Murni- Marga Kencana, Pulung Kencana- Murni Jaya Daya Asri hingga finis di lokasi Tubaba Expo 2017.

Ribuan peserta Gowes Nenemo (Fun Bike) Tim Master setelah dilepas Pj, Bupati Drs. Adeham, M,pd, Minggu (2/4)
Pj Bupati Tulangbawang Barat, Drs. Adeham, M,pd, bersama Sekdakab Herwan Sahri dan Ketua DPRD Tubaba Busroni, saat photo bersama dengan panitia Fun bike, Minggu 2/4.

Gowes nenemo itu didominasi peserta dari dalam dan luar kabupaten. Peserta sepeda santai (fun bike) tersebut dilepas oleh Pj Bupati Tubaba Drs. Adeham, M,pd, Minggu pagi (2/4/17) pukul 07:00 Wib itu, menempuh jarak sejauh 20 km.

Pj Bupati Tubaba Drs. Adeham, M,pd didampingi Sekdakab Herwan Sahri, saat mengundi kupon peserta Fun bike, Minggu 2/4

“Kegiatan ini mampu membangkitkan kembali olahraga bersepeda yang juga sebagai transportasi menyehatkan, ramah lingkungan dan ajang kompetisi bagi atlet-atlet balap sepeda,” kata Adeham sebelum melepas peserta Funbike.

Diusia yang ke 8 Kabupaten Tulangbawang Barat, diharapkan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai harapan dan tepat sasaran, maju dan berdaya saing merupakan cita cita pemerintah dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat.

Ketua DPRD Tubaba Busroni, SH, saat menyerahkan doorprize utama secara simbolis kepada pemenang undian yang mendapatkan Sepeda Motor, Minggu 2/4

“Terima kasih kepada segenap panitia peserta dan juga masyarakat yang telah berperan aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan Funbike. Melalui kesempatan ini, saya berharap dapat meningkatkan jalinan silaturhami antara Pemerintah Kabupaten dengan elemen masyarakat,” tukasnya.

Peserta Fun bike saat tiba di garis finis lapangan hijau Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, disambut Pj Bupati dan Sekdakab, Minggu (2/4)

Acara tersebut telah disiapkan doorprize seperti satu unit motor, 10 unit sepeda, 10 unit magig com, satu unit lemari es, satu unit mesin cuci dan hadiah menarik lainnya. Selain Pj Bupati juga hadir Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, Ketua DPRD Busroni, Asinten I, II dan III, Pejabat eselon II dan III Pemkab setempat, Dandim 0412 LU, Danramil 412-01 TBU, Kapolres Tuba dan peserta Funbike. (ADV)

Comments
Loading...