Empat Aparatur Pemerintah Daerah Tubaba Ikuti Diklatpim III Angkatan I

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), ikuti Diklatpim Tingkat III Angkatan I di Provinsi Lampung yang dipusatkan di Aula Badan Pengelola Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung dari 29 Maret hingga 14 Juli 2017.

Acara yang diikuti oleh 40 peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung itu diikuti oleh empat orang ASN dari Kabupaten Tubaba yakni, Rudi Riansyah, SE. MM Sekretaris Dinas Perhubungan, Sayuti, SE. MM, Sekretaris Dinas Kominfo, Abdulrohman, S,Pd. MM, Sekretaris BPBD dan Yudiansyah, Sp Kabag Administrasi Pembangunan.

“Pelatihan pendidikan kepemimpinan ini merupakan salah satu program untuk melakukan pembinaan dalam meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah daerah,” kata Kepala BKD Tubaba Bustami, via henpone kepada MENARAnews, Selasa (4/4/2017).

Dikatakan Sayuti, Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini dituntut memiliki kemampuan integral. Sehingga pelaksanaan kepemimpinan berlangsung komprehensif.
Secara luas menurutnya, ASN atau pejabat eselon III adalah tulang punggung pembangunan di Indonesia.

“Inilah esensi dari perwujudan Nawa Cita dengan memperkuat kehadiran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap pemerintah daerah,” ujar Sayuti, peserta diklat aparatur pemerintah daerah Tubaba

Peserta diklat akan menempuh lima tahap pembelajaran. Yakni, tahap Diagnosa kebutuhan perubahan organisasi, membangun komitmen bersama, terus merancang perubahan dan membangun tim. Selanjutnya tahap laboratorium kepemimpinan dan tahap Evaluasi. (JE/RZ)

Comments
Loading...