Duo Lele dan Mela Amalia Semarakkan Perayaan Puncak HUT Tubaba Ke 8

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dilaksanakan Hari Senin (3/4/2017) malam, berlangsung dengan sangat meriah dihadiri artis-artis Ibukota dan artis lokal. Artis ibukota yang ikut memeriahkan hari jadi bumi ragem sai mangi wawai itu adalah Duo Lele dan Mela Amalia.

Acara puncak yang dirayakan di perempatan Pulung Kencana, selain dihadiri oleh artis-artis tersebut, juga dihadiri oleh jajaran Pemkab setempat yaitu Drs. Adeham M.Pd Pj Bupati Tubaba, Busroni, SH Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Dra. Farina Adeham Ketua Penggerak PKK dan Ketua Darma Wanita Persatuan, AKBP Agus Wibowo Kapolres Tuba, Yantoni Wakil Ketua I DPRD Tubaba, Letkol Pnb A. Mulyono Danlanud Bun Yamin, Herwan Sahri Sekda Tubaba, seluruh SKPD, Toga, Todat, dan Tomas, serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan hari puncak peringatan HUT Tubaba.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tubaba menyampaikan rasa syukur dan pujiannya kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam terselenggaranya perayaan peringatan hari jadi Tubaba yang sangat meriah.

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta suasana dan akrab yang tercipta pada malam hari ini, merupakan salah satu cermin kokohnya tekad dan semangat bersama untuk terus membangun dan memajukan Kabupaten Tulang Bawang Barat” ujar Adeham.

Adeham menambahkan, bahwa rasa kebersamaan tersebut sebagai dasar pembentukan kabupaten untuk mewujudkan cita-cita para perintis dan pendiri Tulang Bawang Barat, “Kini, di usia delapan tahun perjalanan Kabupaten Tulang Bawang Barat, daerah ini benar-benar diuji untuk menunjukkan kemampuannya mengurus rumah tangga secara mandiri” kata dia.

Selain itu, Adeham juga memaparkan pembangunan yang telah dilakukan demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat seperti Islamic center dan Sesat Agung, Tugu Rato, Patung empat Marga Megowpak, dsb. “Telah banyak hal-hal positif yang diperbuat bagi Kabupaten Tulang Bawang Barat, meskipun hal itu rasanya masih belum cukup, bahkan harus terus ditingkatkan dalam berbagai aspek kehidupan, baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan” ungkapnya.

Karenanya, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat terus mengharapkan partisipasi aktif, dukungan dan masukan yang konstruktif dari seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah ini. “Marilah kita terus tingkatkan kebersamaan, sinergi, dan keharmonisan sehingga nantinya semua dapat senantiasa tercipta kesatuan gerak langkah dalam membangun dan memajukan daerah” harapnya.

Sementara itu, Perana Putera Asisten III Sekda Kabupaten Tubaba selaku Ketua Panitia Tubaba Expo menjelaskan bahwa Tubaba Expo yang dilaksanakan di Lapangan Daya Murni sejak 27 Maret itu menyita perhatian masyarakat Tubaba sehingga selalu ramai dibanjiri masyarakat yang ingin melihat acara tersebut.

“Karena seluruh pihak dapat mempromosikan produk dan karyanya. Acara ini juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, kesenian dan budaya Kabupaten Tulang Bawang Barat. Semoga perayaan HUT Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat semakin meningkat dari waktu ke waktu” imbuhnya. (RZ)

Comments
Loading...