Dua Kecamatan Usulkan BPK Buka Kantor Capem

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Dua kecamatan di Kabupaten Kapuas mengusulkan agar PT Bank Pembangunan Kalteng (BPK) membuka kantor cabang pembantu (Capem) di daerahnya. Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas Murung.

Pimpinan Bank Pembangunan Kalteng Cabang Kabupaten Kapuas Subandi S Musan membenarkan adanya usulan tersebut, namun usulan itu masih dipelajari oleh pihak BPK. “Yang berwenang menjawab itu juga adalah direksi (BPK di Palangka Raya),” ujarnya di Kuala Kuala Kapuas, Senin (10/4/2017).

Menurut Subandi di Kabupaten Kapuas ada beberapa kecamatan yang sudah terdapat kantor BPK cabang pembantu seperti Kecamatan Timpah dan Kecamatan Kapuas Hulu yang disupervisi oleh BPK Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas. “Harapan kita semua kecamatan di Kapuas ada Capem, kalau tidak begitu kapan lagi kita maju,” katanya.

Dijelaskan Subandi, syarat untuk membuka kantor BPK cabang pembantu di kecamatan antara lain terdapat jaringan telekomunikasi, infrastruktur jalan yang baik dan jumlah penduduk yang memadai. “Termasuk bisnisnya apa di sana,” ujarnya.

Nah, sedangkan Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas Murung, Subandi menilai dua kecamatan itu memiliki potensi untuk BPK membuka cabang pembantu di daerah itu. “Kalau potensi ada, cuma usulannya masih dikaji, masih dipelajari dan dimatangkan lagi,” pungkasnya. (irf)

Editor : Hidayat

 

Comments
Loading...