Driver Gojek Demo Kantor DPRD Su Tuntut Ini

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ratusan driver Gojek menggeruduk kantor DPRD Sumatera Utara, Rabu (12/04/2017). Ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan saat berunjuk rasa di sana.
Sebelumnya, ratusan driver berjaket hijau itu berkumpul di Lapangan Merdeka Medan. Kemudian mereka melakukan konvoi ke arah DPRD Sumatera Utara.
Humas Forum Solidaritas Driver Online Roda 2 (FosDor) Hermansyah mengatakan, tuntutan mereka dalam unjuk rasa tadi adalah soal regulasi Peraturan Menteri Nomor 32 tahun 2016. Mereka menganggap, regulasi itu belum berpihak kepada driver Gojek.
“Karena dari revisi Permen no 32 tidak dijelaskan satu poin pun tentang transportasi roda dua. Kami jangan dianggap tidak ada, kami itu ada. Kalau pun mau dibuat regulasi silahkan, kami siap ikuti regulasi itu,” kata Herman.
Selanjutnya mereka juga meminta aparat keamanan menjamin rasa aman untuk mereka. Menyusul tindakan intimidasi yang kerap mereka dapat saat bekerja.
“Itu akan kami tuntut. Kami juga meminta  dari pihak kepolisian agar rasa aman dan kenyamanan itu ditegakkan, karena kami sudah mencoba menghindari segala macam konflik, namun tetap saja ada orang yg berupaya merusaknya,” jelasnya.
Tidak hanya melakukan aksi, para pengunjuk rasa juga melakukan teatrikal tentang keseharian tukang gojek selama menjalankan pekerjaannya. (Yug)
Comments
Loading...