DPRD Tubaba Rayakan HUT ke 8

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat adakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat Ke-8 Tahun 2017, hari ini (3/4/2017).

Dalam rapat tersebut, hadir Syaiful Darmawan Inspektur Inspektorat Provinsi Lampung, Busroni, SH Ketua DPRD Tubaba, Drs. Adeham, M.Pd Pj Bupati Tubaba, anggota DPRD, AKBP Agus Wibowo Kapolres Tulang Bawang, Herwan Sahri Sekda Tubaba, pejabat pratama dan pejabat administratur di lingkungan Pemkab Tubaba, serta ratusan tamu undangan.

Dalam rapat paripurna tersebut, Busroni menyampaikan bahwa Pemkab Tulang Bawang Barat telah bersinergi dengan DPRD Tulang Bawang Barat dalam menyusun beberapa Raperda dalam menunjang pembangunan di bumi ragem sai mangi wawai. “Meskipun Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan daerah otonomi baru, namun Kabupaten Tubaba telah mampu melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dan dapat bersaing dengan kabupaten lainnya” ujarnya.

Busroni melanjutkan, peringatan hari jadi kabupaten yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada 3 April tahun 2009 itu, diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan dan keharmonisan antara pemerintah daerah dan warga. “Diharapkan juga dapat melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat sesuai dengan yang telah dicanangkan dan meningkatkan kerja nyata dalam menciptakan kesejahteraan di Kabupaten Tulang Bawang Barat” harapnya.

Sementara itu, dalam pidatonya, Pj Bupati Tubaba Drs. Adeham, M.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pejuang, Perintis, dan Pendiri Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat hingga seperti saat ini.

“Perjalanan waktu selama delapan tahun ini dirasa cukup dinamis, serta mampu memunculkan semangat kebersamaan yang tinggi, yang pada akhirnya melahirkan fondasi-fondasi yang cukup kuat untuk menggapai kemajuan-kemajuan yang lebih pesat di masa yang akan datang” imbuhnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, lanjut Adeham, diajak seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Ke-8 Kabupaten Tulang Bawang Barat ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan terus dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan di Kab. Tulang Bawang Barat.

“Demi terwujudnya kemajuan yang makin adil dan makin merata di seluruh penjuru daerah tercinta ini Dalam suasana Peringatan HUT ke-8 Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, saya juga mengajak, mari kita terus bekerja menyumbangkan kemampuan yang kita miliki untuk membangun daerah yang kita banggakan ini agar cita-cita mewujudkan masyarakat yang Madani dan sejahtera dalam segala aspek” kata Adeham.

Setelah pidato-pidato, Rapat Paripurna menyediaka nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi Kabupaten berslogan ragem sai mangi wawai itu. Dan dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Tubaba Busroni, SH memberikan potongan nasi tumpeng pertama kepada Syaiful Darmawan selaku Inspektur Inspektorat Provinsi Lampung sebagai bentuk terimakasih kepada Pemprov Lampung yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Tubaba. (RZ)

Comments
Loading...