Bupati Kapuas Minta Kepala SOPD Standby

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng)  – Bupati Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim. Bahat MM, MT mengintruksikan seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas untuk stanby ditempat.

Intruksi itu disampaikan orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu sehubungan adanya pelaksanaan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan KalimantanTengah yang dilaksanakan mulai 5 April sampai dengan 14 Mei 2017 selama 40 hari di Kabupaten Kapuas.

Selain kepala SOPD, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK), pengurus barang dan bendahara juga agar turut stanby ditempat dan mempersiapkan data-data yang diperlukan.

“Jangan sampai ada data-data yang diperlukan tidak bisa disampaikan kepada tim pemeriksa,” ujar Ben Brahim saat rapat dengan tim BPK RI Perwakilan Kalteng di aula Kantor Bappeda Kapuas, Jumat (7/4/2017).

Sementara itu, Ketua Tim BPK RI Perwakilan KalimantanTengah Antonio Inoki saat rapat tersebut, menyampaikan bahwa kedatangan tim BPK merupakan rangkaian kegiatan pemeriksaan lanjutan, yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, dan kali ini dilaksanakan selama 40 hari.

Dia berharap kepada semua kepala SOPD agar dapat bekerja sama, untuk memimpin jajarannya masing-masing agar dapat mempersiapkan data-data yang diperlukan, sehingga pelaksanaan pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, baik di SOPD maupun di lapangan. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...