Bupati Irna Minta Optimalkan Teknologi Untuk Promosi Wisata

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kemampuan fiskal Kabupaten Pandeglang untuk mengembangkan pariwisata masih terbatas sehingga perlu strategi yang baik untuk mengelola potensi wisata yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Fokus Grup Discussion (FGD) Kajian Strategis Wisata Halal Dan Optimalisasi Potensi Pariwisata di Gedung “S” Rizki Pandeglang. (12/04/2017)

Menurut Irna, Pandeglang mempunyai potensi PAD yang tinggi karena banyak mega proyek nasional yang akan dibangun diantaranya Tol Serang-Panimbang dan KEK Tanjung Lesung.

“Pemerintah Kabupaten Pandeglang harus memanfaatkan teknologi untuk melakukan promosi atau sosialisasi pariwisata,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pusat Ekonomi Dan Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Banu Muhamad Haidir menjelaskan, wisata halal adalah mengunjungi objek bersejarah peninggalan Khalifah Islam seperti Alhambra di Granada Spanyol, Blue Mosque di Turki, Ibadah umroh atau haji, dan lain-lain.

Ciri Wisata Islami, lanjut Haidir, diantaranya terkait peribadahan dan sejarah Islam, biasanya yang dilakukan hanya oleh Muslim, dan terkait dengan objek/situs/budaya Islam.

“Makanan, pakaian, hiburan dan semua barang dan jasa yang menggunakan istilah halal dapat dikonsumsi oleh pemeluk Agama Islam dan bukan pemeluk Agam Islam. Untuk itu, segala sesuatu yang menggunakan istilah halal, tidak mesti diperuntukkan bagi pemeluk Agama Islam saja”, bebernya. (IY)

Comments
Loading...