BRI Siap Bantu Kemajuan Ekonomi Pandeglang

MENARAnews, Jakarta Pusat (DKI Jakarta) – Bupati Pandeglang Irna Narulita bekerja sama dengan BRI dalam rangka memajukan perekonomian Pandeglang, khususnya pada sektor pengembangan Upsus Jagung, Budidaya Ikan Kerapu, dan Badan Usaha Milik Desa (permodalan). Hal tersebut terungkap setelah Bupati Irna melakukan pertemuan dengan jajaran Pimpinan BRI diantaranya Direktur Utama BRI Suprajarto dan Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto di Kantor Pusat BRI (11/04/2017)

Suprajarto menegaskan bahwa pihaknya siap membantu pengembangan ekonomi Pemerintah Daerah Pandeglang. Hal itu dapat diwujudkan dengan bantuan permodalan untuk pengembangan Upsus Jagung, Bidaya Ikan Kerapu, dan pengembangan BUMDes.

“Nanti kita bantu dengan perkreditan bagi para petani karena BRI sendiri sudah mempunyai program untuk kartu tani yang terintegrasi dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR),” bebernya.

Ia menilai, KUR ini bisa dipergunakan untuk permodalan bagi para petani dalam permodalan dibidang pertanian, budidaya ikan kerapu dan lain sebagainya.

“Nanti pembayarannya kita potong dari hasil panen,” imbuhnya.

Terkait Badan Usaha Milik Desa BUMDes, lanjut Suprajarto, BRI juga siap memberikan pelatihan untuk para pengelola BUMDes yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Kami akan adakan pelatihan untuk para pengelolaan BUMDes yang ada di Pandeglang, dan itu kami berikan secara gratis. Kita juga akan adakan studi banding ke daerah yang sudah berjalan dalam pengelolaan BUMDesnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama Bupati Irna menuturkan, Kabupaten Pandeglang tidak dapat bekerja sendiri, salah satunya harus ada pendampingan dari pihak perbankan.

“Dengan adanya sinergitas dengan pihak BRI, akan dapat membantu pemerintah untuk lebih mensejahterakan rakyat, salah satunya dalam bantuan permodalan,” tandasnya.

“Dengan adanya dukungan dari BRI, kami yakin BUMDes yang ada di Kabupaten Pandeglang akan maju,” tutup Irna. (Humas Pemkab Pandeglang)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...