Berbagai Mobil Hias Ramaikan HUT Tubaba Ke 8

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-VIII Kabupaten Tulangbawang Barat, menggelar serangkaian kegiatan acara diantaranya pawai budaya dan mobil hias mengambil star dari lapangan Panaragan Jaya, Senin (3/4/2017) pukul 14:00 Wib, dibuka langsung oleh Pj Bupati Tubaba Drs. Adeham, M,pd.

Turut mendampingi Pj Bupati Sekretaris Daerah Tubaba Herwan Sahri, Asisten I, II dan III. Penjabat sebelum melepas peserta pawai mengatakan, pawai budaya ini masih dalam rangkaian HUT ke 8 Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Pawai budaya yang diikuti tari budaya dan mobil yang dihias sesuai karakternya masing-masing kiranya tidak mengurangi semangat dalam membangun dan mempromosikan budaya di “Bumi Ragem Say Mangi Wawai,” harapnya.

Untuk itu, Penjabat turut mendorong agar budaya yang dimiliki harus dikenalkan kepada dunia dan tidak disembunyikan. Karena dengan begitu maka masyarakat yang ada di Tubaba dapat berpartisipasi untuk membangun negeri ini.

Selain pawai budaya, paguyuban pencak silat dan menampilkan tari-tarian adat dari masing-masing kecamatan diantaranya, Kecamatan Tumijajar, Pagardewa,  Gunung Terang, Batu Putih dan dari kecamatan lainnya serta seluruh SKPD Pemkab Tubaba.

“Semangat perayaan HUT Tubaba bukan hanya melalui hiasan mobil dan tari-tarian yang ditampilkan, tapi karena kehadiran masyarakat sangat antusias sehingga menambah meriahnya rangkaian Hut. Sehingga memberikan fenomena yang baik. Dan semua suku ikut berperan aktif guna memperingati HUT ke VIII,” pujinya.

Karnaval dan mobil hias mengambil rute dari lapangan Panaragan Jaya, menuju Tugu rato, Kagungan Ratu masuk jalur dua ke arah Simpang Margo dan lapangan pulung kencana yang akan dijadikan pusat puncak perayaan Hut.

Peringatan karnaval mobil hias dan pawai budaya tersebut berlangsung meriah. Kegiatan tahunan itu disaksikan ribuan masyarakat yang memenuhi sepanjang rute karnaval dan pawai budaya. (JE/RZ)

Comments
Loading...