Batamad Akan Pastikan Tidak Ada Atribut Khilafah

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menjelang adanya acara Tabligh Akbar yang bertemakan “Khilafah Kewajiban Syar’i, Jalan Kebangkitan Umat” oleh HTI DPD II Kota Palangka Raya, Batamad Kota Palangka Raya meminta agar tetap bisa menjaga toleransi.

“Nantinya, jam 8 akan diadakan aksi dari Batamad untuk memastikan tidak adanya penyebaran atribut HTI. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dengan massa kira-kira sekitar 60 – 70 orang dan itu kemungkinan bisa bertambah dengan koordinator saya dengan Marcos Tuwan. Untuk tempat belum dapat dipastikan, kemungkinan antara di Bandara Tjilik Riwut dan Bundaran Besar,” kata Ketua Batamad Jekan Raya, Iwan Krisnanto. (16/04)

Lebih lanjut, Iwan, acara HTI itu akan diselenggarakan di Masjid Agung, untuk hal tersebut Batamad akan memberikan toleransi dan hormati ibadah tersebut. Karena itu merupakan tempat ibadah.

“Di samping itu, hasil perundingan dari kawan-kawan Batamad  kota dan provinsi sepakat untuk tidak ada penyebaran atribut HTI. Bersama pihak Kepolisian juga telah sepakat untuk menjaga ketertiban kota Palangka Raya. Kepolisian melarang penyebaran atribut-atribut HTI,” pungkasnya.(zn)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...