Bangsa ini butuh “Great Leader” yang merawat Bhinneka Tunggal Ika

Menaranews, Medan (Sumut) – Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa memiliki tugas serta tanggung jawab untuk menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus jadi pemimpin bangsa ini.

Motivasi itu dikatakan oleh Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi, saat memberikan kuliah umum wawasan kebangsaan bagi para mahasiswa di ruang perpustakaan Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, baru-baru ini.

“Mahasiswa harus bisa memahami nilai-nilai kebangsaan. Anda semua dipersiapkan untuk jadi pemimpin bangsa ini. Untuk itu milikilah sikap-sikap layaknya seperti seorang ‘Great Leader’ demi kejayaan NKRI yang kita cintai ini,” kata mantan Pangdam I/BB ini, Jumat (24/3).

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam paparannya kepada mahasiswa mengatakan, mahasiswa merupakan aset bangsa, layaknya bersikap sebagai ‘great leader’, dan untuk bisa menjadi “great leader, katanya, ada beberapa sikap yang harus dimiliki, antara lain taat berdoa, punya mimpi besar, rela berkorban, tidak mengenal menyerah atau memiliki daya juang tinggi, teladan bagi semua orang, memiliki kasih sayang, dan tidak berburuk sangka.

“Jika sikap ini anda miliki maka kita bisa jadi sukses. Saya tegaskan kepada anda semua, saya dulu anak seorang Sersan dan pangkat orang tua saya terakhir adalah Kapten, tetapi saya punya mimpi untuk jadi Jenderal. Syukur kepada Allah SWT, saya bisa jadi Jenderal berkat karakter ‘Great Leader’ itu saya miliki sejak awal,” ungkapnya memotivasi ratusan mahasiswa UHN yang hadir.

Menurutnya, sebagai mahasiswa harus punya mimpi besar dan mimpi besar itu perlu diwujudkan dengan sikap mental yang disebutkan di atas tadi. Dengan demikian anda akan jadi generasi emas bangsa ini.

Secara khusus Pangkostrad sangat mengharapkan, mahasiswa harus punya wawasan kebangsaan yang baik untuk mendukung ketahanan nasional bangsa ini.

Selain itu mahasiswa harus di depan dalam merawat Bhinneka Tunggal Ika, sebagai anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia. Sikap ‘Great Leader’ yang merawat Bhinneka Tunggal Ika dibutuhkan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau dalam sambutannya, secara khusus mengapresiasi Pangkostrad yang tidak pernah lelah memotivasi para mahasiswa untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

Comments
Loading...