ASN di Tubaba Harus Tingkatkan Disiplin Kerja

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. Adeham, M,pd meminta seluruh pegawai dapat meningkatkan kedisiplinan kerja baik PNS atau Non-PNS di Pemkab setempat, Selasa (11/4/2017) pukul 08:30 Wib.
Hal itu ditekankan Pj Bupati saat sidak di sejumlah Sektetariat Pemkab dan beberapa SKPD. Seperti, Bagian Tapem. Atpem, Kesra, TUK, Umum, Pol-pp, Organisasi, Hukum, Stap Ahli, Dinas Kesehatan dan BPKAD.
Dalam sidak Pj bupati banyak menemukan PNS yang tidak disiplin, selain tidak masuk kerja juga ditemukan puluhan PNS dan Non-PNS tidak memakai kelengkapan atribut seperti, papan nama dan pangkat bahkan tidak memakai sepatu.
Pj Bupati menyebut, sidak yang dilakukan sebagai langkah tegas dengan mengecek kehadiran dan disiplin kerja PNS secara langsung sehingga kekuatan kinerja aparatur sipil negara ini bisa terlihat.
Pasca minimnya kehadiran pegawai saat apel kemarin, menurut Pj tingkat kedisiplinan ASN menjadi perhatian serius. Hal tersebut seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Tubaba untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
“Hal seperti ini harus kita tindak dan diberi sanksi bagi pegawai yang melanggar sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS, “kata Pj Bupati usai belusukan kesejumlah Sekretariat bagian dan SKPD Pemkab.
Pj Bupati juga menekankan kepada pegawai yang tidak disiplin untuk tidak bekerja di Pemkab Tubaba, “khususnya Non PNS yang tidak disiplin tidak usah bekerja disini, “tukas Adeham, dengan nada kecewa. (JE/RZ)
Comments
Loading...