Anggota DPR RI Sambangi Tiyuh Kibang Budi Jaya

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Salah satu Anggota Komisi IX DPR RI Frans Agung MP Natamenggala hadiri acara Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kie Obat dan Makanan di Balai Desa Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sabtu (1/4/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Anggota Komisi IX DPR RI itu didampingi oleh Kepala BBPOM Dra. Setia Murni, Apt, Ketua DPC Partai Hanura Sudirwan, S.Sos dan Anggota DPRD Tubaba F. Hanura Roni. )
Rombongan itu disambut oleh Kepala Desa Kibang Budi Jaya Tobroni, Kapuskesmas Poned Lambu Kibang Dr. Erisma Taufik dan Kapolsek Lambu Kibang AKP Taufik.

Dalam kesempatan tersebut, Frans memaparkan tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Mari menjaga dan tingkatkan kesehatan melalui program Kie Obat dan Makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi harus bergizi dan harus bersih” jelasnya.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu konsultasi ke pihak kesehatan untuk mengetahui kondisi fisik sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah penyakit-penyakit yang parah.

Tidak hanya itu, ia mengharapkan pola hidup sehat selalu disosialisasikan kepada masyarakat dan program serupa harus ditingkatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di pelosok sehingga arti pola hidup sehat dapat dimengerti oleh masyarakat. “Saya siap untuk terus bersinergi dengan Pemerintah daerah dan masyarakat dalam melakukan peningkatan kesehatan masyarakat di Lampung” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Dra. Setia Murni, Apt. menyampaikan kepada ratusan masyarakat yang hadir untuk tidak asal mengkonsumsi obat-obatan yang tidak terdaftar di Menteri Kesehatan karena tidak terjamin keasliannya.

“Diharapkan membudayakan membeli obat di apotik terdekat sesuai kebutuhan dan keluhan yang dirasakan dan tetap konsultasi terhadap dokter terkait obat yang akan dikonsumsi. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam membeli makanan, dalam bentuk kemasan lihat tanggal kadaluarsanya” imbuhnya. (RZ)

Comments
Loading...