Acara Puncak HUT Tubaba Dialihkan ke Pulung Kencana

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Perayaan hari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ke-8 yang awalnya dipusatkan di Lapangan Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar kabupaten setempat dialihkan ke perempatan Tiyuh (Desa) Pulung Kencana Kecamatan Tuba Tengah.

Pergeseran lokasi tersebut dikarenakan lapangan Dayamurni sangat becek akibat hujan yang terus menerjang beberapa hari belakangan ini sehingga lokasi tersebut tidak memungkinkan untuk dilaksanakan resepsi HUT bumi ragem sai mangi wawai itu.

“Ya, karena di Lapangan Dayamurni becek dan sudah tidak memungkinkan untuk acara, jadi dipindahkan ke Pulung Kencana, di jalan seperti tahun kemarin” jelas Agus Subagiyo, S.Sos selaku Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kabupaten Tubaba saat dihubungi MENARAnews via telepon. (2/4/2017)

Selain itu, Agus juga memaparkan rundown atau jadwal kegiatan perayaan puncak HUT Tubaba yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 3 April 2017 itu. “Jam 07.30 akan ada upacara di Lapangan Pemda kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di DPRD, kemudian ada karnaval kendaraan hias sore harinya, baru dilanjut acara puncak pada malam harinya” paparnya.

Akibat dari pergeseran lokasi ke perempatan jalan Pulung Kencana, maka mulai pagi hingga sore hari, jalan utama itu hanya dapat digunakan separuhnya saja. “Kemungkinan jalan akan ditutup pada mulai sore harinya karena sudah mulai persiapan seperti pemasangan sound system dan panggung” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan MENARAnews, hingga pukul 20.30 WIB, pihak panitia Tubaba Expo dan pejabat Pemkab Tubaba, bahkan dihadiri juga oleh Sekdakab Tubaba Herwan Sahri berada di perempatan jalan Pulung Kencana dalam menyiapkan panggung yang akan digunakan dalam acara puncak HUT Tubaba. (RZ)

Comments
Loading...