BNNP Kalteng Musnahkan 99,1 Gram Sabu Milik Tersangka Noval

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Tidak ada satu wilayah pun yang tidak terpengaruh dari bahaya Narkotika, untuk itu upaya membersihkan peredaran narkotika khususnya di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan. Kali ini, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng memusnahkan barang bukti sabu seberat 99 gram milik tersangka Noval, Jum’at (07/03).

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman Kantor BNNP Kalteng Jl. Tangka Siang, Kota Palangka Raya oleh Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Tri Warno Atmojo yang disaksikan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Kejaksaan Tinggi Kalteng, Aparat Kepolisian Resort Palangka Raya, BPOM, dan undangan lainnya.

Ketika itu, Brigjen.Pol. Tri Warno Atmojo menyampaikan, pemusnahan barang bukti sabu tersebut berdasarkan hasil keputusan dari Pengadilan Negeri (PN) Barito Utara, Maret 2017 dan sebagian disisihkan untuk kepentingan persidangan perkara di Pengadilan.

“Kita ketahui bersama, Narkoba sangat membahayakan baik bagi kita sendiri, lingkungan kita, maupun generasi keturunan di masa yang akan datang,” jelas Tri Warno.

Untuk itu lanjutnya, BNNP Kalteng menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kalteng agar menjauhi dan tidak menggunakan narkoba dalam alasan dan kepentingan apapun. Pemusnahan barang bukti tersebut juga merupakan bentuk komikmen BNNP dan jajaran terkait dalam pemberantasan Narkotika.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, tersangka Noval berhasil diamankan oleh jajaran petugas BNNP Kalteng beserta barang bukti sabu seberat 99,1 gram, Kamis (03/03) kemarin, di Kabupaten Barito Utara. Noval diduga dengan sengaja memiliki, menyimpan dan menguasai barang terlarang tersebut.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...