Wujudkan Persatuan dan Kesatuan, TNI Kalteng Gelar Aksi Sosial

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) -Jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan dapat diwujudkan dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu saudara-saudara yang memerlukan perhatian dan uluran tangan dengan harapan dapat mewujudkan suasana kehidupan yang penuh dengan persaudaraan dan tenggang rasa.

Untuk itu, dalam rangka memperingati HUT Korem 102/Pjg kegiatan anjangsana tidak hanya melakukan kunjungan ke purnawirawan saja, akan tetapi juga dilakukan pada masyarakat umum seperti mengunjungi pondok pesanteren Salafiah Iqro di Jl.Keranggan Kota Palangka Raya jum’at (17/03).

Hadir dalam kegiatan Danrem 102/Pjg Kolonel.Arm.M.Naudi Nurdika yang diwakili Dandim 1016/Plk, Letcol.CZI.Alfius Navirinda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 102/PD XII/Tanjung Pura, Rika Naudi beserta pengurus persit lainnya.

Dandim 1016/Plk, Letcol.CZI.Alfius Navirinda dalam sambutan Danrem 102/Pjg yang dibacakan menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur atas berkah dan karunia Tuhan karena Korem 102/Pjg dan jajaranya sampai dengan saat ini masih tetap eksis dan solid.

“Kegiatan anjang sana ini selain bertemu dengan saudara-saudara serta sesama anak bangsa, juga untuk memberi dukungan moril, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat hidup ini dengan lebih optimis.” ujar Alfius Navirinda.

Pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan bahan pokok dan tali asih kepada pengurus pondok pesantren, sebagai bentuk cerminan kepedulian seluruh Anggota TNI dengan harapan bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat.

“Jangan dilihat dari besar atau kecilnya pemberian yang diberikan, apa lagi dalam bentuk materi. Diharapkan apa yang diperbuat pada hari ini hendaknya dilihat sebagai tanda kekeluargaan, kepedulian, dan keikhlasan prajurit jajaran Korem 102/Pjg dalam meningkatkan ikatan batin dengan warga Pondok Pesantren” jelasnya menambahkan.

Atas kunjungan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiah Iqro Ibnur Hasan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang ke dua kali yakni kunjungan pada tahun 2004 lalu dan tahun sekarang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kuncungan dari jajaran TNI, semangat anak-anak yang menuntut ilmu agama di pondok ini juga semakin tinggi, karena TNI disiplinnya paling tinggi dan inilah yang nanti kita tanamkan ke anak-anak” ujar

Dia juga berharap kedepanya anak-anak ini kelak bisa menjadi TNI atau Polri, tergantung kesempatan dan peluang yang diberikan, Apa lagi ujarnya menambahkan kalau ada prioritas ke arah sana.

Diinformasikannya, secara keseluruhan ada 60 orang anak-anak yang mengikuti pendidikan pesantren. Sekitar 40 anak yang menetap terdiri dari 28 putra dan 12 dari seluruh Kalteng. Sedangkan sisanya Masyarakat warga Kelurahan Tanjung Pinang.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...