Ular Meneror Rumah Warga Kapuas, Begini Kata Pawang Ular Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Seekor ular memasuki rumah warga di jalan Pemuda Km 1,5 RT 09, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, tepatnya dirumah Ibu Widia. Kejadian tersebut sontak membuat Ibu Widia panik dan langsung menghubungi Badan Pemadam Kebakaran (Balakar) 545 Kapuas, kamis (16/3)

Menurut informasi anggota Balakar 545, Hadri mengatakan dirinya bersama rekan-rekan Balakar lainnya langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menangkap ular tersebut setelah mendapat informasi dari Ibu Widia melalui via telpon.

Berselang 45 menit, ular berjenis piton tersebut berhasil ditangkap dan diamankan anggota Balakar 545. Sebelumnya juga sempat anggota Balakar 545 menangkap ular berjenis cobra disalah satu rumah warga.

Menurut Hadri, penyebab ular tersebut masuk rumah dikarenakan pada musim hujan sering ular berkeliaran untuk mencari makan. “Sehingga bisa terjadi ular tersebut masuk kerumah warga untuk mencari tikus”, ungkapnya, jum’at (17/3)

Hadri yang juga dikenal sebagai pawang ular handal di Kuala Kapuas tersebut juga menghimbau kepada masyarakat jika menemukan ular jenis apapun untuk tidak mengatasinya sendiri, akan tetapi segera laporkan kepada ahlinya.

“Jika menemukan ular dirumah segera hubungi Balakar 545 atau hubungi di nomor 085346982382”, himbaunya. (hd)

Editor: Hidayat

 

Comments
Loading...