TNI Kalteng Dukung Penuh Kebijakan Perpajakan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Salah satu wujud dukangan anggota  TNI di wilayah Kalimantan Tengah akan perpajakan yang merupakan salah satu sumber penerimaan dan pendapatan negara yang juga sebagai kewajiban dari setiap warga Negara Indonesia.

Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung Kalteng, Rabu (08/03) melaksanakan kegiatan sosialisasi perpajakan terkait “E-Filing” langsung dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang diikuti ratusan personil TNI dari seluruh jajaran Korem 102/PJG.

Kepala Penerangan Korem 102/PJG Kalteng Mayor Inf. Mahsun Abadi ketika diwawancarai usai kegiatan menyampaikan, Sekitar 100 lebih anggota Korem mengikuti kegiatan sosialisasi, dan nantinya dari anggota TNI yang hadir dalam sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kembali kepada anggota TNI lainya.

“Jika pajak yang bersumber dari beberapa elemen salah satunya dari TNI yang juga termasuk sebagai warga negara Indonesia, timbal baliknya akan menjadi kesejahteraan kita bersama,” ujar Mahsun Abadi.

Oleh karena itu seluruh jajaran TNI Kalteng ujarnya, berkomitmen akan mendukung serta mensukseskan sektor perpajakan, salah satunya melalui keta’atan TNI untuk mematuhi aturan dan kebijakan yang sudah ditetapkan.

Dia menginformasikan, kegiatan sosialisasi perpajakan merupakan kali kedua dilaksanakan. Dimana kegiatan selanjutnya Kamis (09/03), akan dilaksanakan secara aplikatif dari masing-masing peserta.

Disisi lain, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangka Raya, Ekawati Surjaningsih menyapaikan, sejauh ini kerjasama KPP Pratama Palangka Raya dengan Korem 102/PJG sudah berjalan sangat baik.

“Kita berkeinginan agar personil Korem 102/Pjg Kalteng nanti bisa menjadi panutan bagi warga masyarakat. Ini kali kedua dilakukan. Hal ini menujukan bahwa pengisian Formulir SPT atau Efiling SPT Tahunan sangat mudah dan cepat,” ujar Ekawati Surjaningsih ketika diwawancarai media.

Jadi pengisiannya ujarnya, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi tidak berbondong-bondong melaporkan SPT ke Kantor KPP Pratama. Menurutnya, saat ini, masyarakat termasuk anggota TNI sendiri relatif lebih lancar dalam melakukan hal tersebut.

Sebagai kegiatan tindaklanjut, pihaknya berencana akan membahas terkait POC (Point Of Collection). Bahkan untuk memastikan kegiatan ini benar-benar tuntas, diperkirakan kegiatan akan berlangsung selama seminggu.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...