TNI Kalteng Bentuk Generasi Muda Melalui Kegiatan Keperamukaan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Membentuk generasi muda yang berkarakter, berdisiplin, berwawasan kebangsaan, patriotisme serta memiliki rasa cinta terhadap tanah air dan semangat bela negara yang tinggi untuk mempertahankan keutuhan Negara Kasatuan Republik Indonesia (NKRI) sangatlah penting.

Untuk itu, Dalam Rangka HUT Ke-43 Korem 102/PJG Kalteng Tahun 2017, Korem 102/PJG mengadakan kegiatan perkemahan tingkat daerah Saka Wira Kartika di Yonif 631/Antang Palangka Raya yang diikuti 106 peserta dari seluruh kontingen Kabupaten/Kota se Kalteng.

Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Kalteng Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika ketika memberikan sambutan kegiatan penutupan perkemahan tingkat daerah Saka Wira Kartika minggu (12/03) menyampaikan kepada satuan kewilayahan agar memberikan fasilitas dan dukungan bagi pengembangan gerakan keperamukaan di daerah.

“Hal tersebut penting untuk terus diupayakan. Karena keberadaan Saka Wira Kartika dapat menjadi kawah Chandra Dimuka. Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini tentu berkat adanya kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap kegiatan,” jelas Naudi Nurdika.

Dirinya berpensan agar para Pamong, Pimpinan Kontingan, Pembina dan Pemdamping, serta semua unsur terkait dengan gerakan pramuka khususnya di lingkungan Saka Wirakartika jajaran Korem 102/Pjg Kalteng terus berupaya dan meningkatkan kualitas kegiatan keperamukaan.

Tidak hanya itu, agar kiranya juga kegiatan program kegiatan keperamukaan dapat dikembangkan lagi dengan lebih kreatif, inovatif dan edukatif sehingga mampu menarik minat anak-anak untuk aktif dalam kegiatan keperamukaan.

Naudi juga berpesan kepada peserta agar apa yang diperoleh dan dipelajari serta sebagai pengalaman selama mengukuti perkemahan dapat dikembangkan di lingkungan masing-masing. Jadi kader pramuka yang berkualitas, sekaligus menjadi contoh dan teladan bagi yang lain.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara para peserta, serta dapat lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan keperamukaan, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...