Tinjau Persiapan HUT Pandeglang, Ini Pesan Bupati Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau latihan seni tari tradisional yang diperagakan oleh siswa dan siswi SMP, dalam rangka persiapan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Pandeglang 143.

“Pada kesempatan ini, ibu berpesan agar para siswa dan siswi terus menjaga kekompakan dan semangat untuk hasil yang maksimal”, terang Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, saat melihat latihan tari tradisional di Alun – alun Pandeglang. (24/3/2017).

Bupati sangat apresiasi saat melihat penampilan para siswa dan siswi yang memperagakan tarian tradisional. Menurutnya, penampilan yang ditunjukkan sudah sangat maksimal, tapi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki untuk hasil yang lebih baik lagi.

“Memang saat ibu lihat ini sudah bagus, hanya kurang kompak saja, jadi terkesan main sendiri. Yang lainnya sudah power full”, katanya.

Sementara itu, Imron Mulyana selaku tim teknis peringatan hari jadi menuturkan, jumlah penari yang diturunkan dalam Pagelaran Tari PANDEGLANG BOGA URANG kurang lebih sebanyak 200 orang dari berbagai sekolah. Dari jumlah tersebut, pelajar SD sebanyak 50 orang, SMP 50 orang, dan SMU 100 orang.

“Jenis tari yang kami tampilkan merupakan kolaborasi seni tradisional dan modern, dengan tetap mengusung konsep etnik lokal dalam setiap gerak dan musiknya”, ujarnya.

Pria yang akrab disapa Boim itupun menjelaskan, pagelaran seni tari ini merupakan garapan dari gabungan berbagai sanggar yang ada di Pandeglang, mulai dari penata tari, penata gerak, penata musik, dan sutradaranya.

“Untuk lebih memantapkan Pagelaran Tari PANDEGLANG BOGA URANG, kami akan terus berlatih untuk hasil yang maksimal,” jelasnya. (Humas Pemkab Pandeglang)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...