Tambah PAD, Pemko Palangka Raya Bangun Hotel

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Memanfaatkan aula bekas penampungan tenaga kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, saat ini disulap menjadi hotel yang nantinya dimaksudkan menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Sulaiman, mengatakan bahwa pembangunan tersebut sesuai dengan perintah walikota, yang nantinya diharapkan dapat menambah PAD.

“Pembangunan sudah dilakukan sejak 2016 lalu, dan diperkirakan pada tahun 2018 sudah bisa dioperasikan. Namun ini hanya perkiraan, karena semua dipegang oleh Dinas Perumahan dan Penataan Permukiman,” ucapnya saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (30/3).

Dia juga melanjutkan, hotel tersebut akan diperuntukkan bagi umum, namun juga dikhususkan untuk peruntukan setiap SKPD dalam melaksanakan pelatihan, sehingga nantinya anggaran pelatihan menjadi pemasukan PAD.

“Rencanannya semua pelatihan para SKPD yang ada di lingkup Pemko akan diarahkan ke hotel ini, hal tersebut sesuai arahan Walikota Palangka Raya,” tukasnya.

Anggaran yang disediakan untuk menganggarkan pembangunan hotel tersebut kurang lebih Rp. 2,6 miliar lebih, dan anggaran tersebut masuk pada tahun anggaran 2016.

“Kapasitas hotel tersebut 60 kamar, dengan 1 aula, dengan kapasitas aula diperkirakan 100 orang,” katanya lagi.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...